kalsel.kemenag.go.id

Diunggah hari Jum`at tanggal 24-09-2021 21:29:20 WITA

Ka.Kanwil Ajak Siswa  Ambil Kunci Sukses Dari Dini


Banjarmasin (Kemenag Kalsel) – Kepala Kantor Wilayah (Ka.Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Kalimantan Selatan Dr. H. Muhammad Tambrin M.M.Pd mengajak siswa siswi MAN Se-Kota Banjarmasin (MAN 1,MAN 2 dan MAN 3) untuk mengambil kunci sukses hidup sedini mungkin.

Tambrin mengatakan pada usia siswa MAN sekarang  adalah usia penentu kesuksesan anak di masa depan, dan salah satu kunci suksesnya anak di masa depan adalah bagaimana mereka memperlakukan orang tua mereka,

“Cara kalian semua memperlakukan orang tua, itu gambaran kesuksesan kalian di masa depan, maka taatilah orang tua, selama mereka tetap berada di jalan Allah SWT dan RasulNya,” pesannya dikajian virtual siswa siswi MAN Se-Kota Banjarmasin (MAN 1,MAN 2 dan MAN 3) dengan Tema Birrul Walidain, Jum’at (24/09/21) pagi.

Tema Birrul Walidain terang Tambrin dipilih agar para siswa menyadari harta yang paling berharga di dunia adalah kedua orang tua, dan Ridho Allah SWT tergantung ridho orang tua.

Tema kajian ini sambung Tambrin sangat tepat untuk para remaja, dimana pada usia anak sekolah Menengah merupakan masa peralihan dari anak-anak menuju dewasa dan perlu bimbingan.

“Usia anak-anak yang duduk di bangku sekolah menengah merupakan masa-masa rentan, perlu bimbingan, agar iman Islam mereka tetap kokoh, kuat menghadapi berbagai rintangan, dan sukses dimasa depan,” ujar Tambrin.

Di akhir kajian tidak lupa dan bosan-bosannya Tambrin berpesan agar menaati orang tua, selama itu di jalan Allah SWT dan RasulNya , dan tidak mengajak kepada kemungkaran. “Ini semua agar kalian sukses di masa depan, ambillah kuncinya dari sekarang yaitu bhakti kepada orang tua,” tutupnya.

Acara kajian virtual kali ini di sambut penuh antusias oleh para siswa siswi yang mengikuti kajian Via Zoom, banyaknya pertanyaan membuktikan menariknya Tema Birurul Walidain untuk di bahas.

Kajian Virtual bersama siswa MAN se Kota Banjarmasin tersebut  tidak hanya dihadiri siswa, tapi juga dihadiri  para dewan guru, pejabat di Lingkungan Kota Banjarmasin serta di Lingkungan Kanwil Kemenag Prov.Kalsel.

Penulis : Laily
Foto : Laily
Editor / Redaktur : yanti

URL : https://kalsel.kemenag.go.id/berita/551558/KaKanwil-Ajak-Siswa -Ambil-Kunci-Sukses-Dari-Dini