kalsel.kemenag.go.id

Diunggah hari Jum`at tanggal 19-01-2018 17:11:55 WITA

Jumat Taqwa, MAN Tanbu Gelar Pembacaan Surah Yasin


Pagatan – MAN Tanah Bumbu. Merealisasikan program Jumat Taqwa, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Tanah Bumbu (Tanbu) menggelar pembacaan Surah Yasin bersama seluruh siswa, Jumat (19/01/18) di aula Madrasah.

Usai mengaji, Pembina keagamaan Haeruddin, S. Pd. I memberikan tauziah tentang fadhilah membaca surah Yasin.  “Jantung Al-Qur’an adalah surah Yasin, barang siapa membaca surah Yasin, Allah akan mencatat bacaannya seperti 10 kali membaca Al-Qur’an,” tutur Haer.

Selanjutnya ia memaparkan, barang siapa membaca surah Yasin setiap malam, maka di waktu shubuh ia menjadi orang yang mendapatkan ampunan.  “Dan siapa saja membaca surah Yasin untuk mencari ridha Allah, maka Allah akan mengampuni dosa-dosanya yang telah lalu,” kata Haer.

Menurutnya, dengan memperhatikan beberapa fadhilah tersebut maka seyogyanyalah seorang siswa selalu mengupayakan untuk membaca surah Yasin, karena manfaat dan keutamaan membaca surah Yasin sangat luar biasa. “Jangan bermalas-malas untuk membaca surah Yasin secara rutin, terutama malam  jumat  karena  akan  membawa  kesuksesan  dan  kebahagian dunia sampai akhirat,” pesannya.

Di akhir tauziahnya Haer mengingatkan, tiada seseorangpun  akan mati lalu dibacakan surah Yasin disisinya, kecuali Allah SWT memudahkan kematiannya.  “Bagi siswa yang telah kehilangan orang tuanya, maka dengan membaca surah Yasin untuk mereka akan meringankan siksa kubur baginya,” ujarnya.

Salah seorang siswa Haddat Al-Rizki yang telah ditinggal ayahnya menangis tersedu mendengarkan tauziah.  “Terima kasih kepada guru yang telah mengingatkan saya untuk tetap berbakti kepada orang tua yang telah tiada,” pungkasnya. (Rep/ Ft: Nany)

Penulis :
Foto :
Editor / Redaktur : yanti

URL : https://kalsel.kemenag.go.id/berita/509426/Jumat-Taqwa-MAN-Tanbu-Gelar-Pembacaan-Surah-Yasin