kalsel.kemenag.go.id

Diunggah hari Selasa tanggal 03-05-2016 01:30:55 WITA

KKMI Banjar Study Banding Ke MIN Jambangan


Surabaya – MIN Handil II.  Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah (KKMI) Kabupaten Banjar lakukan study banding ke Madrasarah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Jambangan Surabaya, Jum’at (29/04/16).

Study banding yang dilaksanakan KKMI ke MIN Jambangan Surabaya dalam upaya pengembangan manajemen Kepala Madrasah Ibtidaiyah guna meningkatkan mutu pendidikan Madrasah Ibtidaiyah se Kabupaten Banjar.

Kedatangan KKMI di MIN Jambangan disambut hangat Kepala dan seluruh Guru. Kepala MIN Jambangan Drs. H. Ahmad Naser, M. Si,  menyatakan sebuah kehormatan besar dikunjungi kumpulan Kepala Madrasah Ibtidaiyah Kabupaten Banjar di Kalimantan Selatan. ”Kami merasa bangga dan terhormat  mendapat kepercayaan untuk dijadikan pilihan untuk dikunjungi dalam sharing pengembangan madrasah yang lebih maju,” ujar Naser.

Naser menambahkan perkembangan MIN Jambangan dari tahun ke tahun selalu mengalami perkembangan peningkatan baik dalam sarana maupun dalam mutu pembelajaran. “Hal ini dapat dilihat dari statistik jumlah peserta didik yang selalu meningkat hingga sekarang telah mencapat 470 siswa dan juga hasil ujian dan beberapa kompetensi siswa yang dapat mewakili Kota Surabaya,” tambahnya.

Ketua KKMI Kabupaten Banjar Eddy Ruzhami, S. Ag. mengemukakan kunjungan tersebut  adalah upaya jalinan silaturrahim dan juga ingin melihat secara langsung pola pengembangan madrasah ibtidaiyah di luar kalimantan. “Orang Banjar dan Jawa punya hubungan yang kental sejak dulu yaitu Islam disebarkan di Kalimantan berasal dari Jawa karenanya tak salah kalau penerusnya ingin belajar dalam peningkatan pembelajaran untuk generasi Islam di Madrasah ke MIN Jambangan,” tutur Eddy.

Kepala MIN Handil II Abdul Halim, M. Pd. I yang ikut dalam study banding  menyatakan kunjungan tersebut bermanfaat untuk menimba dan mempelajari pengelolaan dan pelaksanaan pendidikan Madrasah di MIN Jambangan untuk dikembangkan di MIN Handil II dalam peningkatan mutu pendidikan. (Rep/ Ft: Halim) 

 

Penulis :
Foto :
Editor / Redaktur : yanti

URL : https://kalsel.kemenag.go.id/berita/361018/KKMI-Banjar-Study-Banding-Ke-MIN-Jambangan