kalsel.kemenag.go.id



  LIHAT VERSI CETAK

Diunggah hari Minggu tanggal 24-10-2021 15:57:06 WITA

MAN 3 Tabalong Gelar Upacara Hari Santri Nasional 2021



Tabalong (MAN 3 Tabalong) – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Tabalong menggelar upacara Hari Santri Nasional (HSN) Tahun 2021, Jum’at (22/10/21) di lapangan upacara MAN 3 Tabalong.

Bertindak sebagai Pembina Upacara Drs. H. Suberiani, M.Pd, upacara dihadiri Kepala Tata Usaha, H. Mansuri, S.Pd.I para Wakil Kepala, serta seluruh dewan guru dan seluruh siswa siswi MAN 3 Tabalong.

Diamanatnya, H. Suberiani, M.Pd menyampaikan maksud tema Bertumbuh, Berdaya, Berkarya adalah bentuk pernyataan sikap santri lndonesia agar selalu siap dan mampu melakukan sesuatu serta Berkemampuan untuk mengatasi berbagai masalah dan Tumbuh menyerahkan jiwa dan Berdaya untuk membela Tanah Air, mempertahankan persatuan lndonesia, Serta Berkarya untuk  mewujudkan perdamaian dunia.

“Berdaya” artinya berkekuatan, berkemampuan, bertenaga. Bisa dikatakan bahwa “berdaya” itu kemampuan melakukan sesuatu atau kemampuan bertindak untuk mengatasi masalah.”Berkarya” memiliki arti hasil perbuatan dan ciptaan. Bisa hasil diartikan olah rasa, hati, dan pikiran yang kita buat / ciptakan sehingga ada dampak sosial.

Usai membacakan isi amanatnya, H. Suberiani berpesan kepada semua siswa MAN 3 Tabalong untuk terus menjaga semangat dan memanfaatkan waktu sebaik mungkin.

Menurutnya, Bangsa Indonesia ke depan akan diserahkan kepada generasi muda saat ini. “Manfaatkan kesempatan belajar disini sebagai bentuk rasa syukur kita. Sebab ke depan, kalian lah yang akan meneruskan perjuangan para ulama dan santri sebagai garda terdepan membangun Bangsa Indonesia, kalian lah yang akan berkontribusi memperjuangkan kemajuan Indonesia,” tegasnya.

Penulis : Kontri
Foto : Kontri
Editor / Redaktur : yanti

Berita Populer




Berita Terkait




Telah Dibaca 32 kali,
Bagikan Halaman Ini