kalsel.kemenag.go.id



  LIHAT VERSI CETAK

Diunggah hari Minggu tanggal 24-10-2021 15:52:32 WITA

MTsN 5 HST Gelar Peringatan Hari Santri Nasional



Barabai (MTsN 5 HST) – Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 5 Hulu Sungai Tengah menggelar peringatan Hari Santri Nasional, Jum`at (22/10/21) secara terbuka di lapangan belakang dengan pakaian koko dan sarung untuk laki – laki, sedangkan perempuan pakaian muslimah. dan hanya petugasnya saja yang menggunakan seragam.

Kegiatan tersebut diikuti peserta didik kelas VII, VIII, dan IX sebanyak 50 % dengan jumlah 15 rombel kelas, beserta seluruh pengajar dan staf Tata Usaha (TU) MTsN 5 HST.

Kegiatan dibuka secara resmi Kepala MTsN 5 HST Hasbi, S.Pd.MM.  Hari santri tahun 2021 ini mengambil tema "Santri Sehat Indonesia Kuat".

Pada sambutannya, Kamad mengatakan hari santri harus terus diperingati sebagai bukti keberadaannya di negara yang mengambil bagian penting dalam keberagamaan, keIndonesiaan, dan kebhinnekaan ini.

“Santri dan pesantren telah menjadi bagian sejarah kemerdekaan bangsa dan memiliki kontribusi besar dalam menjaga persatuan,” katanya.

Lebih lanjut Kamad menambahkan, santri merupakan pendukung bahkan memasang badan demi keutuhan NKRI. Pondok pesantren berhasil menjadi role model pendidikan Islam yang mampu menjadi Laboratorium perdamaian, tambahnya.

Salah seorang peserta didik yang menjadi pemimpin upacara Muhammad Maulana dari kelas   IX D mengungkapkan dirinya sangat semangat mengikuti kegiatan peringatan hari santri.  “Semoga seluruh teman-teman yang sedang menuntut ilmu di MTsN 5 HST selalu diberikan Allah SWT kesehatan dan selalu sehat," ujarnya.

 

 

Penulis : Syahrida
Foto : Syahrida
Editor / Redaktur : yanti

Berita Populer




Berita Terkait




Telah Dibaca 25 kali,
Bagikan Halaman Ini