kalsel.kemenag.go.id



  LIHAT VERSI CETAK

Diunggah hari Minggu tanggal 24-10-2021 15:47:07 WITA

MAN 2 HSS Laksanakan Upacara Hari Santri Nasional 2021



Kandangan (MAN 2 HSS) – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Hulu Sungai Selatan (HSS) melaksanakan upacara Hari Santri Nasional 2021 sesuai dengan arahan dari Kemenag RI yang dilaksanakan di Madrasah masing-masing.

Upacara tersebut berbeda dengan upacara biasanya, sebagai pembuka dikumandangkan Ayat Suci Al-Qur’an dan ikrar santri juga turut dibacakan pada upacara tersebut, Jumat (22/10/21).

Mengangkat tema “Santri Siaga Jiwa Raga” upacara diadakan di lapangan utama MAN 2 HSS yang dihadiri siswa yang mendapatkan jadwal mengikuti PTM Terbatas.

Adapun kelas yang berhadir adalah kelas XI IPA 1, IPA 2, IPS 1, IPS 2, Agama 1, Agama 2, XII Agama 1, Agama 2, IPS 1, IPS 2, dan padus dari OSIM MAN 2 HSS dan sebagian ada yang dari Padus MAN 2 HSS.

“Peringatan hari santri ini bermaksud sebagai bentuk pernyataan sikap santri di Indonesia agar selalu siap siaga menyerahkan jiwa dan raga untuk membela Tanah Air, mempertahankan persatuan Indonesia, dan mewujudkan perdamaian dunia.” ucap H. Muhammad Amin, S.Ag., MM.

Menurut Amin yang membuat upacara bendera ini berbeda dari upacara bendera pada biasanya adalah seragamnya. “Seragam untuk pria adalah baju putih, sarung dan peci hitam, sementara untuk wanita menyesuaikan dengan seragam pria,” ujarnya.

Tampak seluruh guru, karyawan TU dan siswa mengikuti upacara tersebut dengan gembira dan semangat.

Penulis : Azis Rahman
Foto : Azis Rahman
Editor / Redaktur : yanti

Berita Populer




Berita Terkait




Telah Dibaca 36 kali,
Bagikan Halaman Ini