kalsel.kemenag.go.id



  LIHAT VERSI CETAK

Diunggah hari Minggu tanggal 24-10-2021 15:44:06 WITA

Harapkan Pandemi Segera Usai, MTsN 8 Banjar Adakan Pembacaan Burdah



Martapura (MTsN 8 Banjar) – Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 8 Banjar mengadakan pembacaan Maulid Burdah, Jum’at (22/10/21).

Dengan melihat keadaan sekarang ini yang masih dalam keadaan wabah covid-19, maka Kepala MTsN 8 Banjar Muhammad Rafiq Hafiz, S.Pd.I menginstruksikan koordinator keagamaan Drs. Lasri agar pada pembiasaan pagi Jum’at lebih sering dibacakan maulid Burdah, sebagai upaya agar wabah covid-19 cepat berlalu khususnya pada lingkungan MTsN 8 Banjar dan pada umumnya Kalimantan Selatan.

Pembacaan Burdah yang diadakan pada hari Jum’at dimulai jam 07.30 berakhir jam 08.15 yang dipimpin koordinator keagamaan bersama para wakamad, dan tenaga pendidikan di ruang Tata Usaha MTsN 8 Banjar.

Melalui pengeras suara yang tersedia pada setiap kelas, siswa mengiringinya dengan membaca buku Burdah yang telah disediakan madrasah yang didampingi guru yang mengajar pada jam 1 pada setiap kelasnya.

Rafiq berharap dengan diadakannya pembacaan maulid Burdah ini Allah SWT mengangkat wabah covid-19 dari Negeri kita ini, sehingga kegiatan belajar mengajar di Negeri kita ini berjalan normal seperti biasa. “Semoga Allah SWT segera mengangkat wabah covid-19 ini berkat pembacaan Burdah ini,” harapnya

 

Penulis : Muslih
Foto : Yohanis
Editor / Redaktur : yanti

Berita Populer




Berita Terkait




Telah Dibaca 67 kali,
Bagikan Halaman Ini