kalsel.kemenag.go.id



  LIHAT VERSI CETAK

Diunggah hari Minggu tanggal 24-10-2021 15:34:53 WITA

Maulid Nabi, Ka.Kankemenag: Perbanyak Sholawat, Doakan Bangsa



Tanjung (Kemenag Tabalong) – Dalam rangka memperingati hari kelahiran (maulid) Nabi Muhammad SAW, Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kab. Tabalong H. Taufik Rahman mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk memperbanyak bacaan salawat dan terus mendoakan bangsa.

“Mari terus memperbanyak shalawat. Masih dalam kondisi pandemi, teruslah haturkan doa berharap dengan berkat hari kelahiran pembawa risalah Islam rahmatan lil ‘alamin ini, Allah segera menyelamatkan bangsa kita dari virus covid-19,” ucapnya saat gelaran maulid Nabi yang diadakan Kankemenag Tabalong bekerjasama dengan Dharma Wanita Persatuan (DWP), Kamis (21/10/21) di Aula Darurrahman.

Menurutnya, sebagai negara dengan jumlah umat Islam terbesar di dunia, ajakan untuk mengistiqamahkan membaca shalawat Nabi ini diharapkan memberikan solusi, tidak hanya bagi persoalan bangsa Indonesia semata, tapi juga seluruh bangsa di dunia.  

”Apa yang kita baca dengan bershalawat, isya Allah juga dibaca seluruh umat Islam di dunia. Shalawat yang selalu kita baca akan tersambung kepada Nabi, sekaligus mendekatkan hati dan pikiran untuk bangkit dan selamat dari seluruh cobaan yang melanda dunia,” ungkapnya.  

H.Taufik berharap Indonesia bisa segera pulih dari keterpurukan akibat covid menuju kemajuan, kemakmuran, dan kesejahteraan bangsa. 

”Semoga kita mendapatkan syafaat Nabi Muhammad, dan mendapatkan Rahman dan Rahim-Nya Allah SWT. Semoga ini akan membawa berkah, kemajuan dan kemaslahatan bagi kita, bangsa, dan negara,” harapnya.  

Acara yang bertajuk ”Dengan Momentum Maulid Nabi Muhammad SAW Perbanyak Dzikir dan Sholawat, Tumbuhkan Cinta dan Tauladani Sifat Rasulullah SAW” ini menghadirkan Ustadz KH. Syukran sebagai penceramah dengan mengishkan sikap dan akhlak mulia Rasulullah serta membahas pentingnya memaknai hidup dengan perbuatan yang baik.

“Rasulullah adalah nur yang berwujud manusia, sehingga tidak ada cela. Beliau teladan dalam iman, Islam, ihsan, dan akhlak mulia. Maka mari kita teladani di sepanjang hidup kita,” pesan KH. Syukri

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini dihadiri oleh Kepala Seksi pada Kankemenag Tabalong, Kepala KUA Kecamatan, Kepala Madrasah, Penyuluh Agama, Penghulu, Kepala Urusan Tata Usaha Madrasah, serta Pengurus dan Anggota DWP Unit Kankemenag Tabalong.

  

Penulis : Fahriah
Foto : Rudy
Editor / Redaktur : yanti

Berita Populer




Berita Terkait




Telah Dibaca 16 kali,
Bagikan Halaman Ini