kalsel.kemenag.go.id



  LIHAT VERSI CETAK

Diunggah hari Minggu tanggal 24-10-2021 15:24:14 WITA

Ikuti I-CASTIC, MTsN 1 Tanbu Buat Video Story Telling



Pagatan (MTsN 1 Tanbu) - Dalam rangka mengikuti lomba Insan Cendekia Story Telling Competition, siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Tanah Bumbu (Tanbu) membuat video stoty telling, Rabu (20/10/21).

Guru Bahasa Inggris Fahdiy Arisandiy, S.Pd.I, M.A sekaligus pembimbing lomba story telling mengatakan tujuan mengikut sertakan siswa pada lomba bertujuan untuk memfasilitasi dan meningkatkan potensi siswa dalam bercerita menggunakan bahasa Inggris.

“Selain meningkatkan potensi siswa dengan kegiatan ini diharapkan nantinya dapat menumbuh kembangkan kepercayaan diri siswa dalam bercerita terutama dalam menggunakan bahasa asing,” ujar Fahdi di sela-sela pembuatan video di ruang kelas IX.

Peserta lomba story telling MTsN 1 Tanbu akan bertanding pada lomba story telling “Insan Cendekia Story Telling Competition” (I-CASTIC) yang diselenggarakan Madrasah Aliyah Negeri 1 Insan Cendekia (MAN IC) Tanah Laut dalam rangkaian kegiatan Varelent Stratomict 5 2021 yang akan diselenggarakan mulai tanggal 18 Oktober 2021- 20 Oktober 2021 secara online dengan mengirimkan video bersama dengan naskah story.

“Semoga pembuatn video kali ini berjalan dengan lancar, anak-anak bisa membawakan dengan bagus dan menjiwai isi cerita dan semoga hasilnya tidak mengecewakan, meskipun harus di ulang berkali-kali demi mendapatkan hasil yang maksimal,” ujarnya.

Kepala MTsN 1 Tanbu Muhaimin, S.Ag mengatakan sangat mengapresiasi kinerja tim story telling yang akan bertanding secara virtual, meskipun hari tersebut hari terakhir pengumplan video lomba tapi tidak menyurutkan semangat anak-anak. “Mari kita doakan semoga proses pembuatan  video lancar dan penampilan mereka secara virtual memberikan hasil yang terbaik buat Madrasah,” tuturnya.

 

 

Penulis : Dyah
Foto : Rusdiyah
Editor / Redaktur : yanti

Berita Populer




Berita Terkait




Telah Dibaca 41 kali,
Bagikan Halaman Ini