kalsel.kemenag.go.id



  LIHAT VERSI CETAK

Diunggah hari Minggu tanggal 24-10-2021 15:21:13 WITA

Tiga Guru MTsN 1 Tanbu Lulus Fasda



Pagatan (MTsN 1 Tanbu) - Tiga guru Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Tanah Bumbu (Tanbu) lulus menjadi Fasilitator Daerah (Fasda) pada program Madrasah Realizing Education’s Quality Reform (Madrasah REFORM) pada komponen 3 Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) yang dilaksanakan di Hotel Mercure Pontianak dari tanggal 2-6 Oktober 2021 tingkat Madrasah Tsanawiyah.

Kepala MTsN 1 Tanbu Muhaimin, S.Ag mengatakan selamat atas kelulusan menjadi Fasilitator Daerah (Fasda) kepada guru MTsN 1 Tanbu Mata Pelajaran (Mapel) Matematika, IPA dan Bahasa Inggris yang telah mengikuti pelatihan calon fasilitator daerah jenjang Madrasah Tsanawiyah Program PKB Guru dan Tendik Madrasah.

“Selamat kepada Ibu Iliyu Maulidiyah, S.Si sebagai Fasda Mapel Matematika MTs, Bapak Hariady, S.Pd sebagai Fasda Mapel IPA MTs dan Bapak Fahdiy Arisandiy, S.Pd.I, M.A sebagai Fasda Mapel Bahasa Inggris,” ujarnya Jumat (22/10/21) di ruang Kamad.

Muhaimin berharap dengan adanya Fasda ini dapat melaksanakan tugas tanggung jawabnya dengan baik serta dapat meningkatkan kualitas mutu pendidikan madrasah di Indonesia khususnya pendidikan madrasah yang ada di Tanah Bumbu.

“Dengan adanya Fasda ini semoga bisa menjadi penggerak perubahan untuk eprkembangan pendidikan kedepannya, bisa mengaktifkan lagi kegiatan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) sekaligus menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut,” harapnya.

Pelatihan Fasda yang sudah dilaksanakan harus disampaikan serta dipraktekakan oleh guru-guru di Madrasah tempat bekerja. ”Pelatihan Fasda ini sebagai tongkat estafet untuk mengerakkan proram PKB  dengan membekali gutu-guru  madrasah lewat MGMP kemudian dipraktekkan di madrasah masing-masing,” tutupnya.

 

Penulis : Dyah
Foto : Dyah
Editor / Redaktur : yanti

Berita Populer




Berita Terkait




Telah Dibaca 37 kali,
Bagikan Halaman Ini