kalsel.kemenag.go.id



  LIHAT VERSI CETAK

Diunggah hari Minggu tanggal 24-10-2021 15:17:13 WITA

12 Rabiul Awal, Kamad Ajak PTK MAN 2 Tabalong Teladani Sifat Nabi



Tanjung (MAN 2 Tabalong) - “12 Rabiul Awal ini marilah kita semua meneladani sifat Nabi kita yaitu Muhammad SAW, salah satunya yaitu tentang disiplin waktu,” ajak Kepala Madrasah (Kamad) Drs. Zainal Fanani saat melakukan rapat bulanan yang bertepatan dengan 12 Rabiul Awal, Selasa (19/10/21) di Mushalla Putra MAN 2 Tabalong.

Disampaikan Kamad, walau sekarang hanya Pertemuan Tatap Muka Terbatas (PTMT), PTK tetap dituntut untuk disiplin waktu seperti halnya dengan sifat Nabi. “Setidaknya, saat jam mengajar PTK MAN 2 Tabalong (Guru Mata Pelajaran) selalu datang tepat waktu,” sampainya.

Kamad menambahkan dengan memiliki disiplin waktu tersebut, akan ada banyak manfaat yang didapatkan. “Orang- orang sukses diluar sanapun pun karena memiliki disiplin waktu,” tambah Kamad.

Diharapkan Kamad, sifat dan perilaku Nabi tidak hanya sekadar untuk diketahui semata akan tetapi untuk bisa di jadikan contoh, dihayati dan di implementasikan dalam kehidupan sehari-hari. “Semoga dengan selalu meneladani sifat nabi Muhamamd kita semua dapat bekerja dengan baik,” harapnya.

Sementara, Salah seorang guru Mata Pelajaran Taufik Hidayat S.Pd mengatakan dirinya akan selalu meningkatkan disiplin waktu baik untuk pribadi maupun untuk siswa. “Nyatanya kita manusia memang tempatnya salah, ya sesekali terlambat masuk kelas karena ada urusan lain,” katanya.

Ditambahkannya, dirinya akan berusaha agar selalu bisa disiplin waktu baik datang ke madrasah maupun masuk ke kelas. “Ke depan, tentunya saya akan memperbaiki masalah disiplin waktu lagi baik dalam urusan mengajar maupun di dalam keluarga,” pungkasnya.

 

 

Penulis : Bahagia
Foto : Bahagia
Editor / Redaktur : yanti

Berita Populer




Berita Terkait




Telah Dibaca 22 kali,
Bagikan Halaman Ini