kalsel.kemenag.go.id



  LIHAT VERSI CETAK

Diunggah hari Minggu tanggal 24-10-2021 15:13:14 WITA

Serahkan Hadiah Ekskul Tahfidz, Pembimbing: Jauhkan Hati dari Merasa Hebat



Tanjung (MAN 1 Tabalong) – Pembimbing Ekstra Kurikuler Tahfidz MAN 1 Tabalong Haris Fadillah, S.S.I menyerahkan hadiah kepada anggota ekskul tahfidz di ruang dewan guru hari Jumat (22/10/21) dengan memperhatikan protocol kesehatan yaitu menjaga jarak dan memakai masker.

Haris menyampaikan pesan untuk selalu menjaga hapalan dan tawadhu. “Jauhkan hati dari merasa hebat dari siapapun karena sebanyak apapun hapalan kalian, setinggi apapun ilmu, seluas apapun wawasan, itu semua tidak akan bisa menyelamatkan di akhirat nantinya, bila mana di hati ada rasa lebih hebat,” ungkapnya.

Menurut Haris menjaga hapalan dengan cara murajaah hapalan satu kali sehari. Sementara untuk menjaga hati dengan memohon ampun kepada Allah. Sehingga setiap kali ada perasaan yang dibenci Allah muncul di hati, maka cepat cepat baca istigfar karena dengan cara itu kebersihan hati akan tetap terjaga.

“Hati yang bersih adalah salah satu faktor cepatnya menghapal, dan terjaganya hapalan yang sudah ada,” nasihat lulusan Haris.

Hadiah diberikan kepada lima siswa peserta teladan tahfizh Siti Laily Medina, Najla Huwaida dan peserta teladan tahsin Dela, Nia Ramadhani, dan Sya’baniatie Ninda Septia.

Penyerahan hadiah tersebut ditujukan untuk memberikan semangat kepada anggota ekskul Tahfidz MAN 1 Tabalong yang baru dan walaupun hanya dihadiri beberapa anggota ekskul, penyampaian nasihat juga diteruskan kepada anggota ekskul yang tidak bisa langsung berhadir ditempat melalui live aplikasi Intagram.

 

Penulis : Kontri
Foto : Kontri
Editor / Redaktur : yanti

Berita Populer




Berita Terkait




Telah Dibaca 9 kali,
Bagikan Halaman Ini