kalsel.kemenag.go.id



  LIHAT VERSI CETAK

Diunggah hari Minggu tanggal 24-10-2021 15:10:57 WITA

Siswa MTsN 2 HSU Terima Buku Tabungan Simple Day dari BPD



Amuntai (MTsN 2 HSU) - Setelah difasilitasi membuka rekening gratis, siswa Madarasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Hulu Sungai Utara (HSU) menerima buku tabungan simple day langsung dari Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Selatan (BPD Kalsel) cabang Amuntai, Jum’at (22/10/21) di ruang Tata Usaha (TU) madrasah.

Kepala MTsN 2 HSU H. Khairan Ali mengapresiasi kepada BPD Kalsel cab. Amuntai memberikan buku tabungan simple day bagi siswa madrasah yang telah membuka rekening gratis sebelumnya. “Hal ini tentunya memberikan motivasi siswa menyisihkan sebagian uang untuk menabung sesuai kemampuan mereka,” ucapnya.

Lebih lanjut ditambahkannya, beruntung siswa madrasah menerima buku tabungan tersebut karena tidak semua siswa maupun madrasah/sekolah menerima atau mendapatkannya. “Kalian sudah bisa memanfaatkannya untuk menabung, silahkan menabung semampunya,” tambahnya.

Tim dari BPD Fauzan mengatakan buku tabungan diserahkan kepada siswa MTsN 2 HSU yang telah memanfaatkan kesempatan membuka rekening gratis beberapa waktu lalu. “Buku tabungan ini terbatas, hanya untuk 30 orang siswa,” katanya.

Menurutnya, buku tabungan jenis simple day (Simpel/simpanan pelajar) sudah bisa dimanfaatkan siswa untuk menyimpan uang memulai menabung sesuai kemampuan mereka. Siswa akan terbiasa menabung sejak dini, tidak konsumtif, bisa menyisihkan uang jajan, belajar hemat dan tidak boros.” tukasnya.

Sementara salah seorang siswa MTsN 2 HSU Najwa Ilyas mengaku senang menerima buku tabungan simple day dari BPD Kalsel HSU. “Kami akan memanfaatkan buku ini untuk menabung, menyisihkan sebagian uang jajan sesuai  kemampuan,” pungkasnya.

MTsN 2 HSU mitra kerjasama BPD Kalsel dan terbanyak nasabahnya sehingga siswa menerima buku tabungan simple day yang sebelumnya telah difasilitasi membuka rekening gratis.

 

 

Penulis : Salam
Foto : yanti
Editor / Redaktur : yanti

Berita Populer




Berita Terkait




Telah Dibaca 8 kali,
Bagikan Halaman Ini