kalsel.kemenag.go.id



  LIHAT VERSI CETAK

Diunggah hari Minggu tanggal 24-10-2021 15:07:22 WITA

MTsN 7 HSS Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW



Kandangan (MTsN 7 HSS) – Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 7 Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar acara peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1443 Hijriyah di Mushalla Darul Ilmi MTsN 7 HSS, Sabtu (23/10/21).

Kepala Madrasah (Kamad) MTsN 7 HSS Jamjuri, S.Ag.,M.Pd.I mengatakan dengan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dapat memberikan inspirasi dan motivasi sekaligus sebagai bahan renungan bagaimana sirah perjuangkan Nabi Muhammad dalam menyebarkan luaskan Islam hingga ke seluruh dunia. “Dengan selalu mengingat akan menambah kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW,” ujarnya.

Jamjuri juga mengajak kepada semua yang hadir untuk meneladani akhlak dan budi pekerti Rasulullah SAW dalam kehidupan sehari-hari, “Semoga kita semua dapat mengambil pelajaran dan mencontoh keteladanan Nabi Muhammad SAW,” tambahnya.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diawali dengan pembacaan Ayat-ayat Suci Al-Qur’an diikuti tausiah seputar dan sekitar Maulidirrasul oleh Ust. Muhammad Muzakir dari Desa Tambingkar.

“Menurut sebagian ulama jika di suatu tempat dibacakan Maulid Nabi Muhammad SAW maka tempat tersebut pada hakikatnya berubah menjadi kebun syurga Allah SWT dan jika kita melewati atau melihat tempat tersebut, maka hendaklah kita masuk ke dalamnya,” terangnya.

Selanjutnya Ust. Muhammad Muzakir berpesan sebagai umatnya wajib mengetahui sosok Nabi Muhammad SAW, meneladani, patuh dan tulus mengikuti ajaran-ajarannya, memperbanyak shalawat dan mengamalkannya setiap hari terlebih di bulan kelahiran  Nabi Muhammad SAW.

Gelaran peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dilaksanakan secara terbatas dan tetap menerapkan protokol Kesehatan.

Kegiatan diakhiri dengan pembacaan syair-syair maulid Al-Habsyi dan doa yang dihadiri Kamad, Kepala Urusan Tata Usaha (Kaur TU), anggota Komite MTsN 7 HSS, beberapa tokoh masyarakat lingkungan sekitar madrasah, Pendidik dan Tenaga Kependidkan (PTK) dan sejumlah perwakilan siswa kelas VII, VIII dan IX MTsN 7 HSS.

 

Penulis : Arif
Foto : Arif
Editor / Redaktur : yanti

Berita Populer




Berita Terkait




Telah Dibaca 53 kali,
Bagikan Halaman Ini