kalsel.kemenag.go.id



  LIHAT VERSI CETAK

Diunggah hari Minggu tanggal 24-10-2021 15:05:17 WITA

MAN 2 HSS Laksanakan Vaksin Tahap Pertama



Kandangan (MAN 2 HSS) - Sebagai bentuk dukungan MAN 2 Hulu Sungai Selatan terhadap upaya pemerintah dalam memutus rantai penyebaran virus covid-19, MAN 2 Hulu Sungai Selatan melakukan vaksin.

Bermula dari vaksinasi seluruh  tenaga pendidik dan karyawan di MAN 2 HSS beberapa waktu lalu, kali ini giliran vaksinasi terhadap siswa, Kamis (21/10/21).

Menindaklanjuti surat edaran Kementerian Agama Kabupaten Hulu Sungai Selatan tentang  Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTM-T) sehubungan dengan kondisi Kabupaten Hulu Sungai Selatan yang sudah berada pada level 3  untuk perkembangan kasus covid, siswa MAN 2 Hulu Sungai Selatan diperbolehkan kembali untuk belajar secara tatap muka setelah sekian lama belajar secara daring di rumah masing-masing.

Dari seluruh siswa, diantaranya belum mendapatkan vaksin di rumah masing-masing. Sehingga mereka harus mengikuti vaksinasi massal di madrasah pada hari Kamis, 21 Oktober 2021.

Vaksinasi tersebut terlaksana atas kerjasama dengan Dinas Kesehatan Hulu Sungai Selatan, Puskesmas Kandangan, Puskesmas Wasah dan Puskesmas Kalumpang, dan didukung penuh komite Madrasah.

Vaksinasi tersebut dilaksanakan untuk siswa yang bersedia divaksin, sebelum hari Kamis, semua siswa mendapatkan surat persetujuan bersedia untuk divaksin dan apabila tidak bersedia divaksin maka tidak akan mendapatkan vaksin.

“Semua siswa kita berikan surat persetujuan, apakah bersedia divaksin atau tidak, dan saya berharap bagi siswa yang tidak bersedia divaksin agar segara ikut vaksin nanti di puskesmas terdekat,” ucap Wakamad Kesiswaan  Marliana, S.Pd.

Vaksinasi berakhir pada pukul 11.00 WITA, dan sesuai saran dokter, siswa diberi kesempatan untuk beristirahat seusai vaksin. “Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada 4 tim, Dinas Kesehatan Hulu Sungai Selatan, Puskemas Kandangan, Puskesmas Wasah, dan Puskesmas Kalumpang yang telah bersedia untuk memvaksin anak murid kami, smoga jerih payah kalian dibalas oleh Allah SWT,” kata Kamad MAN 2 HSS H. Muhammad Amin, S.Ag., MM.

Tampak para siswa yang mengikuti vaksin massal ini sangat bersemangat dan senang, “Alhamdulillah sudah divaksin, dan saya merasa sangat bangga karena sudah ikut vaksin, walau di awal ada rasa takut tapi tidak semenakutkan seperti yang saya bayangkan,” kata salah satu siswa yang ikut divaksin di MAN 2 HSS Muhammad Luthfi Anshari.

Penulis : Azis Rahman
Foto : Azis Rahman
Editor / Redaktur : yanti

Berita Populer




Berita Terkait




Telah Dibaca 61 kali,
Bagikan Halaman Ini