kalsel.kemenag.go.id



  LIHAT VERSI CETAK

Diunggah hari Minggu tanggal 24-10-2021 14:39:21 WITA

Plt. Gara Zawa Ajak Masyarakat Dukung Program Z-MART



Banjarmasin (Kemenag Banjarmasin) – Pelaksana Tugas (Plt) Penyelenggara Zakat dan Wakaf Kantor kementerian Agama Kota Banjarmasin H. Ismail S. Ag mengajak, masyarakat untuk mendukung Program Z-Mart yang diluncurkan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Kalimantan Selatan bekerjasama dengan BAZNAS Kota Banjarmasin.

Hal ini disampaikannya saat memberi sambutan mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Banjarmasin dalam acara Peluncuran Program Z-Mart BAZNAS Provinsi Kalsel, Jum’at (22/10/21) di Kantor BAZNAS Kota Banjarmasin.

“Program Z-Mart ini harus didukung  untuk mendorong perkembangan perekonomian masyarakat, caranya dengan membiasakan berbelanja di warung yang mendapatan bantuan dari BAZNAS ini,” tegasnya.

Ismail menyampaikan, program Z-Mart yang digagas BAZNAS Provinsi Kalsel ini dilaksanakan di seluruh kabupaten/kota di Kalimantan Selatan dan di Banjarmasin sebanyak 10 orang pedagang klontongan yang akan mendapat bantuan, masing-masing Rp. 5 juta.

“10 orang penerima bantuan ini telah diverifikasi faktual oleh BAZNAS Provinsi dan merupakan pedagang klontongan yang sudah memiliki pengalaman dalam berdagang, supaya dana yang dititipkan ini tidak habis begitu saja atau hanya digunakan untuk konsumtif,” sampainya.

Ismail merincikan, dana bantuan sebesar Rp. 5 juta tersebut dipergunakan untuk modal usaha sebanyak Rp 3 Juta dan sisanya untuk merehab tempat usaha mereka. “Mereka ini termasuk dalam 8 Asnaf yang berhak menerima dana zakat,” ujarnya.

Lebih jauh Ismail menyampaikan, para penerima bantuan juga mendapatkan pembinaan dari BAZNAS Provinsi untuk mengembangkan usahanya.

“Penerima bantuan ini akan dibina setiap bulan dan sebelum menerima bantuan diberikan pengetahuan lebih dalam melakuan jual beli, kita harapkan para penerima bantuan ini dapat benar-benar memanfaatkan dana bantuan yang diterima dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya.

Penulis : Shofia
Foto : Kontri
Editor / Redaktur : yanti

Berita Populer




Berita Terkait




Telah Dibaca 45 kali,
Bagikan Halaman Ini