kalsel.kemenag.go.id



  LIHAT VERSI CETAK

Diunggah hari Minggu tanggal 24-10-2021 14:33:27 WITA

Siswa MTsN 2 Kota Banjarmasin Terima Vaksinasi Tahap 2



Banjarmasin (MTsN 2 Kota Banjarmasin) - Sejumlah siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Kota Banjarmasin menerima vaksinasi covid-19 tahap kedua sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Kepala Madrasah, Riduansyah, M.Pd mengatakan vaksinasi covid-19 dosis kedua merupakan lanjutan dari dosis pertama yang dilaksanakan di MAN 2 Kota Banjarmasin.  

"Selain sebagai syarat belajar tatap muka di sekolah, vaksin bagi pelajar kini adalah hal yang penting. Hal tersebut mengingat program percepatan vaksinasi yang diusulkan pemerintah demi penanggulangan covid-19," ungkapnya usai monitoring Vaksinasi Massal untuk pelajar di MTsN 3 Kota Banjarmasin. Jum’at (22/10/21).

Riduansyah menambahkan vaksinasi tersebut diikuti bukan hanya pelajar dari MTsN 2 Kota Banjarmasin, tapi juga dari beberapa madrasah lain.

"Alhamdulillah, peserta didik dan orang tua sangat mendukung adanya vaksinasi ini, hal ini dibuktikan surat pernyataan dari wali siswa, ada sekitar 200 lebih siswa yang ikut vaksinasi tahap kedua ini. Alhamdulillah semuanya berjalan lancar. Kami ucapkan kepada seluruh guru pendamping yang bertugas di sana," tuturnya.

Sementara salah seorang guru pendamping siswa Murniati Sari, S.Pd, mengatakan pelaksanaan vaksinasi ini disambut baik para siswa.

"Alhamdulullah, pada hari ini para siswa sudah menerima vaksin dosis kedua dan kegiatan ini bagus sekali diadakan untuk membentuk anti body  anak remaja agar bisa mengurangi terpaparnya virus corona ini dan tetap patuhi protokol kesehatan," tegasnya.

Sari mengungkapkan program pemerintah untuk vaksinasi usia 12-17 tahun ini diselenggarakan oleh Badan Intelijen Negara (BIN) yang disambut  baik dan didukung  oleh dinas  kesehatan dan dinas terkait.

"Pelaksanaan vaksinasi ini dimulai dari jam 07.45 sampai dengan 12.00 WITA. Para siswa datang didampingi orang tua dengan membawa kartu pelajar atau kartu keluarga," tutupnya.  

 

 

Penulis : Halidah
Foto : Sari
Editor / Redaktur : yanti

Berita Populer




Berita Terkait




Telah Dibaca 15 kali,
Bagikan Halaman Ini