kalsel.kemenag.go.id



  LIHAT VERSI CETAK

Diunggah hari Minggu tanggal 24-10-2021 14:26:36 WITA

Dua Jawara KSM Provinsi Kalsel Terima Tropy Penghargaan Kemenag Tabalong



Tanjung (Kemenag Tabalong) – Sebanyak 35 tropy Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Provinsi Kalsel dan Tingkat Kabupaten Tabalong diserahkan Kepala Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kab. Tabalong, H. Taufik Rahman kepada pimpinan satuan pendidikan yang meraih predikat peringkat terbaik I hingga peringkat III, Kamis (21/10/21).

Saat dikonfirmasi, Ka.Kankemenag menyebutkan tropy diberikan kepada 2 (dua) jawara KSM Tingkat Provinsi Kalsel dan akan melaju ke tingkat Nasional dan 33 tropy lainnya, juga diberikan kepada siswa yang menjadi juara di KSM Tingkat Kabupaten Tabalong Tahun 2021.

“Keduanya merupakan siswa MAN 4 Tabalong dan MTsN 1 Tabalong dan akan berkompetisi pada KSM tingkat Nasional pada 24 Oktober mendatang. Kita berharap perwakilan kita untuk Provinsi Kalsel bisa menempati posisi terbaik,” harapnya.

Menurutnya, saat ini madrasah sudah menjadi institusi yang membanggakan, hal tersebuti tidak lain karena banyaknya siswa yang lahir dari madrasah menunjukkan prestasi terbaik.

Ia menegaskan tidak ada alasan untuk tak bangga memiliki generasi milenial yang lahir dari madrasah. Sebab, mereka nantinya tidak hanya menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, tetapi semua itu juga ditopang dengan nilai-nilai luhur agama yang kuat.

"Pada generasi milleniallah, kami menitipkan sejuta harapan, yang tak hanya selalu berdzikir, tapi juga pandai berpikir. Tak hanya cerdas Intelektual dan cerdas Emosional namun juga cerdas Spritual,” pungkasnya.

Penyerahan tropy diberikan tanpa melibatkan siswa dikarenakan masih ditengah pandemi Covid-19 dan untuk membatasi kapasitas jumlah peserta apel yang digelar di halaman Kankemenag.

 

Penulis : Sry
Foto : Rudy
Editor / Redaktur : yanti

Berita Populer




Berita Terkait




Telah Dibaca 7 kali,
Bagikan Halaman Ini