kalsel.kemenag.go.id



  LIHAT VERSI CETAK

Diunggah hari Sabtu tanggal 23-10-2021 22:37:29 WITA

Resmi Dibuka, KSM Diharapkan Hasilkan Siswa yang Handal



Banjarmasin (Kemenag Kalsel) - Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Nasional 2021 resmi dibuka Menteri Agama (Menag) RI Yaqut Cholil Qoumas, Sabtu (23/10/21) secara virtual.

Yaqut mengatakan kebanggaannya terhadap siswa siswi Madrasah se Indonesia dibidang sains dan tekhnologi baik di tingkat Nasional maupun International.

"Melalui ajang ini diharapkan tercipta siswa siswi Madrasah yang handal demi kemajuan bangsa Indonesia,” ujar Yaqut.

Yaqut berpesan agar seluruh siswa-siswi yang mengikuti ajang  KSM Tingkat Nasional 2021 saat ini agar memanfaatkan kesempatan dengan sebaik-baiknya sehingga prestasi Madrasah di bidang sains dan tekhnologi lebih meningkat. "Kita buktikan bahwa Madrasah itu hebat dan mampu bersaing," tukasnya.

Senada dengan Menag, Kepala Kantor Wilayah (Ka.Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Kalimantan Selatan Dr.H.Muhammad Tambrin,M.MPd yang turut hadir dari Hotel Rattan Inn Banjarmasin menyampaikan rasa bangganya terhadap penyelenggaraan KSM Tingkat Nasional 2021. "Ini membuktikan bahwa siswa siswi Madrasah itu cerdas, pintar dan mampu bersaing," ujarnya.

Dikesempatan tersebut Tambrin mengucapkan terimakasih kepada Bidang Penmad Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan yang telah sukses menyelenggarakan KSM Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2021 pada tanggal 19-20 September 2021 lalu dan diikuti oleh 420 peserta. 225 peserta dari tingkat MA/SMA, 117 peserta Tingkat MTs/SMP, dan 78 peserta Tingkat MI/SD.

"Terimakasih kepada Bidang Penmad atas suksesnya pelaksanaan KSM Tingkat Provinsi dan menghasilkan siswa-siswi Madrasah yang akan bersaing di ajang Nasional," ucap Tambrin.

Mengakhiri sambutannya Tambrin mengajak kepada para peserta agar bersama-sama mendoakan peserta KSM Tingkat Nasional agar diberikan kesehatan, kelancaraan dalam mengikuti perlombaan. "Mari kita bersama-sama mendoakan anak-anak kita, siswa-siswi Madrasah yang sedang berjuang untuk mengharumkan nama Madrasah, tentunya mengharumkan Madrasah di Kalimantan Selatan, agar mereka sehat, lancar mengikuti semua perlombaan,"  tutup Tambrin.

Sebelumnya Pada tanggal 25 September 2021 telah diumumkan 11 peserta terbaik KSM Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2021 per bidang lomba yang akan lanjut ke Tingkat Nasional dan diselenggarakan secara offline virtual zoom  di Banjarmasin pada tanggal 24-25 Oktober 2021. 

Dengan protokol kesehatan yang ketat, acara pembukaan KSM Tingkat Nasional 2021 juga dihadiri Kabid dan Kasi Bidang Pendmad Kanwil Kemenag Kalsel, Kasi Penmad Kan.Kemenag 13 Kab/Kota se Kalsel, Peserta KSM (juara 1)  dari Prov.Kalimantan Selatan 11 orang, Peserta KSM (juara 2 dan 3) dari Prov.Kalimantan Selatan sebanyak 22 orang, Guru pendamping 11 orang, serta beberapa orang partisipan termasuk Kepala Madrasah.

Penulis : Laily
Foto : Kontri
Editor / Redaktur : yanti

Berita Populer




Berita Terkait




Telah Dibaca 86 kali,
Bagikan Halaman Ini