kalsel.kemenag.go.id



  LIHAT VERSI CETAK

Diunggah hari Kamis tanggal 21-10-2021 16:24:58 WITA

PTMT Berjalan Satu Bulan, Kamad: Jangan Lengah dan Tetap Waspada



Barabai (MTsN 1 HST) – Kepala MTsN 1 Hulu Sungai Tengah (HST) H. Syaiful Rahmani, S.Ag., M.Pd.I mengimbau Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) agar terus waspada dan jangan lengah untuk menjaga protokol kesehatan (prokes) serta mematuhi peraturan yang sudah diatur h madrasah untuk menghindari penularan Covid-19 pada Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT).

H. Syaiful menambahkan kewajiban mematuhi prokes akan terus dipantau dan dikontrol Tim Covid-19 MTsN 1 HST agar seluruh warga madrasah bisa menciptakan suasana aman, tertib dan lancar agar mampu menciptakan PTMT yang sesuai dengan semestinya.

“Sudah sebulan pelaksanaan PTMT di MTsN 1 HST, proses kegiatan belajar mengajar di madrasah aman, tertib dan terkendali dengan baik namun kewajiban untuk mematuhi adalah hal yang perlu dilaksanakan bagi seluruh PTK agar tidak menjadi boomerang,” tutur H. Syaiful di ruang Kepala Madrasah (Kamad) Kamis (21/10/21) terkait pelaksanaan PTMT yang sudah berlangsung selama satu bulan.

Lebih lanjut ditambahkannya, Tim Covid-19 MTsN 1 HST bekerja sama dengan seluruh warga madrasah akan tetap berkoordinasi dengan pihak terkait untuk melaksanakan aturan prokes yang harus dipatuhi seperti selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan mengurangi kerumunan.

“Alhamdulillah, PTMT yang dilaksanakan berjalan disiplin dan penuh tanggung jawab, siswa selalu mematuhi prokes seperti memakai masker dan beristirahat di dalam kelas saja sembari menikmati bekal yang mereka bawa dari rumah serta diharapkan keadaan ini akan berlanjut hingga pandemi berakhir,” pungkasnya.

Menanggapi hal tersebut, ketua Tim Covid-19 MTsN 2 HST Husin Kaderi mengatakan dirinya akan selalu memantau, mengawasi dan mengkampanyekan prokes baik sebelum pembelajaran hingga pembelajaran selesai agar menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Semoga kedisiplinan siswa dalam mematuhi aturan madrasah dan juga prokes dalam PTM Terbatas bisa terus menerus selalu diterapkan hingga pandemi dinyatakan sudah selesai agar pembelajaran di MTsN 1 HST berjalan seperti sedia kala,” tutup Husin.

 

 

Penulis : Fauzi
Foto : Fauzi
Editor / Redaktur : yanti

Berita Populer




Berita Terkait




Telah Dibaca 267 kali,
Bagikan Halaman Ini