kalsel.kemenag.go.id



  LIHAT VERSI CETAK

Diunggah hari Senin tanggal 18-10-2021 11:30:06 WITA

Kamad: Sosialisasikan Bahaya NAPZA Kepada Seluruh Siswa Madrasah



Barabai (MTsN 2 HST) – Kepala MTsN 2 Hulu Sungai Tengah (HST), Drs. H. Imansyah meminta dan menghimbau kepada seluruh tenaga pendidik di lingkungan madrasah agar selalu memberikan bimbingan dan penyuluhan terhadap siswa tentang bahayanya Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif lainnya (Napza) agar seluruh siswa terhindar dan selalu menjauhinya.

Imansyah menambahkan peran guru dalam memberikan arahan dan bimbingan kepada siswa sangatlah signifikan karena guru merupakan role-model yang ada di madrasah dan merupakan panutan siswa untuk ditiru jadi harus sebisa mungkin memberikan penyuluhan dan bimbingan kepada siswa bahaya Napza karena efek dan dampaknya mampu menghancurkan masa depan mereka.

“Napza sudah menjadi musuh kita bersama yang hingga saat ini harus kita perangi dan jangan sampai siswa kita menjadi korban salah satunya dengan selalu melakukan aktivitas-aktivitas positif atau dengan selalu meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT harapannya nanti akan terhindar dan selalu menjauhinya,” tutur Imansyah di ruang kerja Kepala Madrasah (Kamad) terkait bahaya narkoba Jumat (15/10/21).

Lebih lanjut ditambahkannya, pihak madrasah akan selalu mendukung seluruh peran aktif dalam mensosialisasikan bahaya Napza baik bekerja sama dengan dinas kesehatan, pihak berwajib dan pihak terkait lainnya agar semua bersinergi dalam memberantas dan memberikan pemahaman bahwa napza ini adalah musuh kita bersama.

“Alhamdulillah, beberapa guru Bimbingan Konseling MTsN 2 HST sudah diberikan sosialisasi pada Kamis (14/10/21) kemarin, dari Dinas Kesehatan Kabupaten HST di Aula Bakti Husada  tentang Penyalahgunaan Napza bagi tingkat SLTP/SLTA dan insya Allah pihak madrasah akan memberikan tindak lanjut untuk memberikan sosialisasi kepada siswa di madrasah,” pungkasnya.

Merespon hal tersebut, salah satu Guru BK MTsN 2 HST Syarifah, S.Psi mengatakan dirinya dan guru-guru BK lainnya siap berkoordinasi baik dengan guru lain ataupun dengan pihak madrasah agar bisa memberikan arahan dan bimbingan terhadap siswa tentang bahayanya Napza karena tidak hanya berdampak buruk pada manifestasi fisik namun juga akan berdampak pada psikososial siswa jika sudah terjerumus dalam jebakan Napza.

“Harapannya dengan pemberian sosialisasi ini nantinya seluruh warga madrasah mampu bersinergi dalam memberikan pemahaman secara komprehensif bahwa Napza merupakan suatu hal yang berbahaya dan mampu merusak masa depan siswa nantinya,” tutupnya.

 

Penulis : Edwin
Foto : Syarifah
Editor / Redaktur : yanti

Berita Populer




Berita Terkait




Telah Dibaca 240 kali,
Bagikan Halaman Ini