kalsel.kemenag.go.id



  LIHAT VERSI CETAK

Diunggah hari Sabtu tanggal 25-09-2021 10:56:22 WITA

Ka.Kanwil Harapkan Webinar dan Silaturrahmi  MGMP Tingkatkan Kualitas dan Profesionalisme Guru Bahasa Arab  



Banjarmasin (Kemenag Kalsel) - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Ka.Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Prov. Kalsel Dr. H. Muhammad Tambrin M.M.Pd  mengharapkan dengan diselenggarakannya Webinar dan Silaturrahmi  virtual guru Bahasa Arab se Kalimantan Selatan dapat memperkuat ukuhuwah Islamiyah-Wathaniyah, dan sinergi antar guru Bahasa Arab.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa meningkatkan kualitas dan profesionalisme pembelajaran bahasa Arab di Kalimantan Selatan,” ujarnya saat memberikan sambutan pada kegiatan Webinar Dan Silaturrahmi Virtual Guru Bahasa Arab Se-Kalimantan Selatan secara virtual, Sabtu (25/09/21).

Tambrin juga berharap kegiatan tersebut dapat menjadi referensi bagi guru Bahasa Arab dalam meningkatkan pengetahuan Bahasa Arab yang tentunya mempunyai ciri khas tersendiri dan tidak semua orang memiliki keterampilan tersebut.

“Tantangan pembelajaran Bahasa Arab tentunya memerlukan penguasaan lisan dan tulisan yang mumpuni, serta penguasaan teknologi terlebih ditengah pembelajaran di masa pandemi seperti sekarang,” terangnya.

Guru Bahasa Arab terang Tambrin juga identik dengan da’I yang menjadi role model dalam Pendidikan karakter dan pembelajaran berbasis Higher Order Thinking Skill (HOTS). “Dan ini yang sangat saya banggakan dari guru Bahasa Arab,” ucapnya.

Mengakhiri sambutannya, Tambrin mengharapkan kegiatan tersebut bisa bermanfaat untuk para  guru Bahasa arab dalam meningkatkan kualitas dan profesionalisnya.

Kegiatan Webinar dan Silaturrahmi  virtual guru Bahasa Arab se Kalimantan tersebut juga menghadirkan Kepala Dinas Pendidikan  dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan serta mengagendakan pengumuman seleksi  Kompetisi Bahasa Arab Nasional (KOMBANAS) tahun 2021 Tingkat Provinsi Kalsel dan reorganisasi Pengurus F-MGMP Bahasa Arab Prov. Kalimantan Selatan Periode 2021-2023

Penulis : yanti
Foto : yanti
Editor / Redaktur : yanti

Berita Populer




Berita Terkait




Telah Dibaca 145 kali,
Bagikan Halaman Ini