kalsel.kemenag.go.id



  LIHAT VERSI CETAK

Diunggah hari Sabtu tanggal 25-09-2021 10:55:50 WITA

Kalsel Berdoa untuk Keselamatan Banua dan Bangsa, Ka.Kanwil: Jangan Putus Asa Berdoa



Banjarmasin (Kemenag Kalsel) - Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) kembali menggelar acara Kalimantan Selatan (Kalsel) Berdoa untuk keselamatan warga banua dan bangsa ke-10, Via zoom meeting, Jum’at (24/09/21).

Kegiatan yang diikuti para Kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten/kota, beserta para kasi, para kepala KUA, para kepala madrasah, pimpinan ponpes se Kalimantan Selatan serta ASN Kemenag Kalsel tersebut dilaksanakan sebagai bentuk ikhtiyar batiniah melawan pandemi Covid-19 agar segera berakhir.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Ka.Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Prov. Kalsel Dr. H. Muhammad Tambrn M.M.Pd disambutannya mengatakan kegiatan tersebut sebagai upaya batiniah untuk melengkapi usaha lahiriyah yang selama ini sudah dilaksanakan untuk menghadapi pendemi Covid-19.

“Kita tidak boleh putus asa dalam mengharap rahmat Allah termasuk berdoa kepada allah SWT., karena Allah sangat dekat sekali dengan kita dan akan senantiasa mengabulkan permohonan dan doa kita,” ujarnya.

Tambrin mengapresiasi semua pihak, khususnya para para habaib, para kiyai, para alim para ulama, para masyaikh, para tuan guru yang hadir pada acara zoom virtual dan live streaming youtube yang telah turut serta melengkapi iktiyar batiniah yang dilaksanakan.

“Partisipan kegiatan Kalsel berdoa untuk keselamatan Banua dan Bangsa juga terus meningkat, dan mudah-mudahan antusiasme ASN dan masyarakat kita juga terus meningkat untuk selalu berdoa dan berusaha agar pendemi segera berakhir,” harapnya.

Hal yang sama disampaikan Sekjen Kemenag RI H. Nizar Ali disambutannya atas nama Kemenag RI mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kanwil Kemenag Kalsel yang telah menyelenggarakan kegiatan Kalsel Berdoa untuk keselamatan Banua dan Bangsa yang ke-10. 

Menurut Nizar, ditengah ikhtiar lahiriyah yang dilakukan pemerintah dengan memaksimalkan daya dan upaya untuk mengendalikan laju penyebaran dan penanggulangan Covid-19, kegiatan tersebut merupakan ikhtiar batiniyah yang melengkapi ikhtiar lahiriyah tersebut.

“Semoga kegiatan ini mampu melangitkan doa dari Kalsel untuk Indonesia serta dapat menguatkan spritualitas masyarakat dalam ikhtiar batiniyah menghadapi Covid-19,” harapnya.

Kegiatan Kalsel Berdoa untuk keselamatan Banua dan Bangsa ke-10 diisi dengan kegiatan pembacaan doa oleh ketua MUI kab. Tabalong Drs. k.h. Sabilarrusdi dan pimpinan ponpes Minhajul Abidin Kab. Hulu Sungai Tengah K.H. Syamsuni Ahmad dan pembacaan Ratib Al Haddad oleh Pimp. Ponpes Al Mursyidul Amin Gambut H. Muhammad Rasyid Ridha.

Penulis : yanti
Foto : yanti
Editor / Redaktur : yanti

Berita Populer




Berita Terkait




Telah Dibaca 99 kali,
Bagikan Halaman Ini