kalsel.kemenag.go.id



  LIHAT VERSI CETAK

Diunggah hari Jum`at tanggal 24-09-2021 12:19:32 WITA

Pramuka MTsN 6 HSS Tanah Pohon



Kandangan (MTsN 6 HSS) – Sebanyak 18 anggota Pramuka MTs Negeri 6 Hulu Sungai Selatan turut berpartisipasi dalam aksi penanaman pohon untuk melestarikan lingkungan yang diselenggarakan Saka Wanabakti Kwarcab Hulu Sungai Selatan, Rabu (22/09/21).

Penanaman pohon tersebut diinisiasi Dinas Kehutanan KPH Hulu Sungai dan disambut hangat Kepala MTsN 6 HSS Hj. Mawariah untuk membangun karakter para pelajar yang cinta akan lingkungan.

Kegiatan tersebut dibuka langsung h Kepala KPH Hulu Sungai, Rudiono Herlambang, di halaman Persemaian Permanen Hulu Sungai, Desa Ambutun, Kecamatan Telaga Langsat, Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Selain diajarkan cara menanam pohon yang baik,  anggota Pramuka MTsN 6 HSS juga mendapat penjelasan tentang Saka Wanabakti dan diajak berkeliling untuk mengenal berbagai macam budidaya kehutanan seperti budidaya madu kelulut, rumah anggrek, persemaian bibit, dan berbagai jenis pohon endemik Kalimantan.

“Alhamdulillah, para pelajar kita telah mendapatkan penghargaan dan pengalaman yang luar biasa dengan diikutsertakan dalam kegiatan positif ini untuk menumbuh kembangkan kepedulian terhadap lingkungan dan aplikasi dari dasa darma cinta alam serta bersyukur atas karunia-Nya “ tutur Hj. Mawariah.

 

Penulis : Zahra
Foto : Said
Editor / Redaktur : yanti

Berita Populer




Berita Terkait




Telah Dibaca 1506 kali,
Bagikan Halaman Ini