kalsel.kemenag.go.id



  LIHAT VERSI CETAK

Diunggah hari Kamis tanggal 23-09-2021 15:02:38 WITA

Fasilitasi Pondok Pesantren, Kamad: MTsN 2 HST Akan Terus Tingkatkan Kinerja



Barabai (MTsN 2 HST) – Kepala MTsN 2 Hulu Sungai Tengah (HST) Drs. H. Imansyah menyatakan pihaknya akan berupaya terus menerus meningkatkan kinerja madrasah dalam hal komputerisasi dan jaringan agar mampu bisa terus membantu madrasah lain yang memerlukan bantuan seperti pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) yang dilakukan oleh Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Mukaramah dari Desa Matang Ginalon, kecamatan Pandawan, HST.

Imansyah menambahkan pelaksanaan ANBK Paket C (Ulya) berjalan dengan tertib dan juga lancar sampai  hari kedua pelaksanaannya dikarenakan koordinasi antara proktor dan juga teknisi untuk bekerja sama dengan server pusat terjalin dengan baik sampai tidak ada terkendala teknis di lapangan.

“Pelaksanaan ANBK ini adalah wujud solidaritas dan saling membantu dari pihak MTsN 2 HST kepada pondok pesantren dan madrasah lain di lingkup Kementerian Agama yang memerlukan bimbingan dan bantuan dalam menyukseskan program pemerintah yang sudah tertuang dalam Permendikburistek no.17 tahun 2021,” tutur Imansyah di ruang Kepala Madrasah Selasa (21/09/21).

Lebih lanjut ditambahkannya pelaksanaan tersebut juga memberikan pihak madrasah pengalaman dan pembelajaran agar lebih mampu profesional dalam pengembangan teknologi dan informatika (TIK) bagaimana cara mengubah moda pelaksanaan yang awalnya mandiri berubah menjadi mandiri dan ditumpangi.

“Semoga kedepannya MTsN 2 HST mampu lebih professional, berdedikasi, berintegritas dan meningkatkan solidaritas serta tolong menolong sesama untuk mensukseskan program pemerintah kedepannya,” pungkasnya.

Pelaksanaan ANBK pondok pesantren Nurul Mukarramah di MTsN 2 HST tersebut juga mendapatkan kunjungan dari Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (Kasi PD dan Pontren) Kementerian Agama HST H. Khairussalim. “Alhamdulilah pelaksanaan ANBK di MTsN 2 HST berjalan tertib dan lancer,” ungkapnya di sela-sela pelaksanaan ANBK.

Penulis : Edwin
Foto : Edwin
Editor / Redaktur : yanti

Berita Populer




Berita Terkait




Telah Dibaca 480 kali,
Bagikan Halaman Ini