kalsel.kemenag.go.id



  LIHAT VERSI CETAK

Diunggah hari Kamis tanggal 23-09-2021 09:30:29 WITA

PTMT MTsN 2 HST Dievaluasi, Kamad: Semua Berjalan Lancar Sesuai SOP



Barabai (MTsN 2 HST) –Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas yang dilaksanakan Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 (MTsN 2) Hulu Sungai Tengah (HST) di Monitoring dan Evaluasi (Monev) Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Madrasah (Penmad) Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Kalimantan Selatan (Kalsel) Dra. Halimatussa`diyah M.Pd., Senin (20/09/21).

Kepala Madrasah (Kamad) Drs. H. Imansyah menyampaikan pelaksanaan PTMT di MTsN 2 HST berjalan dengan lancar sejauh ini tanpa ada kendala sesuai dengan Standar Operasioanal Prosedur (SOP) yang telah ditentukan dan tentu dengan memperketat protocol kesehatan (Prokes).

“Kami menerapkan system SOP pelaksanaan PTMT yang sudah ditentukan dalam SKB 4 menteri dan anjuran-anjuran dari Kantor Kementerian Agama Hulu Sungai Tengah dan Kantor Wilayah Kementerian Agama Kalimantan Selatan seperti memperketat protocol kesehatan dilingkungan madrasah,” sampai H. Imansyah pada saat menerima tim Monev.

H. Imansyah menjelaskan SOP selama pelaksanaan PTMT di MTsN 2 HST dari awal memasuki lingkungan Peserta Didik (PD) wajib mengukur suhu badan dan mencuci tangan terlebih dulu. Kemudian mengantri dengan menjaga jarak 1,5 meter sebelum masuk kedalam ruang kelas, selama pembelajaran berlangsung tidak boleh saling pinjam meminjam alat perlengkapan belajar kecuali dalam keadaan terdesak dan harus disemprot dengan disinfektan terlebih dahulu. “Siswa juga tidak boleh keluar kelas pada saat istirahat dan membawa bekal dari rumah,” terangnya.

Wakamad Humas dan Tim Satgas Covid-19 MTsN 2 HST Bidang Humas dan Pelatihan Hermani Yusuf, S.Pd menambahkan dari tahap awal sampai hari ini pihaknya  masih aktif untuk mensosialisasikan SOP selama pelaksanaan PTMT berlangsung.

“Dari tahap persiapan sampai sekarang kita terus mensosialisasikan SOP PTMT di MTsN 2 HST kepada peserta didik untuk selalu menerapkan protocol kesehatan selama pelaksanaan PTMT,” kata Hermani.

Wakamad Sarana dan Prasarana Rahmansyah, S.Pd juga mengatakan MTsN 2 HST juga sudah menambah alat thermometer standing untuk meningkatkan pelaksanaan penerapan protocol kesehatan selama pelaksanaan PTMT.

“Kita sudah menerima alat thermometer standing  dari madrasah untuk peningkatan penerapan prokes di MTsN 2 HST dan sudah kita letakkan digerbang masuk madrasah dan ruang PTSP,” Kata Rahmansyah

Kamad berharap dengan pelaksanaan PTMT di MTsN 2 HST dengan menerapkan SOP dan fasilitas alat dan sosialiasai yang terus berlanjut dapat meningkatkan kesadaran untuk selalu menerapkan prokes dilingkungan madrasah selama PTMT.

“Kita selalu mengutamakan keselamatan warga madrasah itu sebagai pedoman awal dalam pelaksanaan PTMT di MTsN 2 HST. Mudah-mudahan seluruh warga madrasah selalu dalam keadaan sehat dan selalu dilindungi Allah SWT,” harapnya.

Penulis : Amin
Foto : Hermani
Editor / Redaktur : yanti

Berita Populer




Berita Terkait




Telah Dibaca 411 kali,
Bagikan Halaman Ini