kalsel.kemenag.go.id



  LIHAT VERSI CETAK

Diunggah hari Selasa tanggal 03-08-2021 16:17:48 WITA

MTsN 2 Tanbu Serahkan Sumbangan Bantuan Belasungkawa



Batulicin (MTsN 2 Tanbu) – Ketua Urusan Tata Usaha (Kaur TU) Rahmi Humaida, S.Pd.I mewakili MTsN 2 Tanah Bumbu menyerahkan bantuan dan sumbangan belasungkawa atas meninggalnya ayah dari salah satu peserta didik kelas VIII MTsN 2 Tanbu M. Safwani di kediamannya.

Penyaluran sumbangan belasungkawa tersebut diserahkan Rahmi dengan ditemani wali kelas VIII Yuliatin, S.Pd.I setelah semua dana santunan terkumpul dari madrasah serta seluruh Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) yang sedang bertugas.

Rahmi mengatakan  penyaluran bantuan tersebut merupakan bentuk aksi kepedulian dari pihak madrasah kepada seluruh warga MTsN 2 Tanah Bumbu termasuk para peserta didik.

“Ini merupakan aksi solidaritas semua warga madrasah dalam merespon kabar duka salah satu bagian dari keluarga besar kami sehingga peserta didik dan keluarga yang ditinggalkan tetap merasa memiliki saudara dimanapun khususnya di lingkungan madrasah,” tutur Rahmi saat mengumpulkan dana santunan di ruang TU, Senin (02/08/21).

Lebih lanjut, Rahmi menambahkan madrasah akan selalu menyalurkan dana santunan serupa kepada seluruh peserta didik yang membutuhkan sehingga kemudian diharapkan hal tersebut dapat meringankan beban keluarga yang sedang berduka.

Sementara Yuliatin menyampaikan rasa terimakasih dari keluarga M. Safwani atas kepedulian warga madrasah khususnya guru dan staf TU. Ia mengucapkan bantuan belasungkawa tersebut langsung diterima oleh peserta didik dan keluarga di kediamannya yang berada di Desa Satiung. “Mereka mengucapkan terima kasih kepada MTsN 2 Tanah Bumbu atas perhatian dan bantuan belasungkawa ini,” jelas Yuliatin.

 

Penulis : Fauzan
Foto : Yuliatin
Editor / Redaktur : yanti

Berita Populer




Berita Terkait




Telah Dibaca 48 kali,
Bagikan Halaman Ini