kalsel.kemenag.go.id



  LIHAT VERSI CETAK

Diunggah hari Sabtu tanggal 31-07-2021 14:37:14 WITA

Persiapan KSM 2021, MTsN 2 HST Lakukan Bimbingan Multilingual



Barabai (MTsN 2 HST) – Pihak MTsN 2 Hulu Sungai Tengah melakukan Bimbingan secara multilingual kepada Siswa yang terpilih untuk mewakili madrasah dalam Kompetensi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kabupeten Hulu Sungai Tengah.

Bimbingan tersebut dilakukan secara daring (online) dan Luring (Offline), dalam pelaksanaan Luring/ tatap muka dengan protokol Kesehatan, Rabu (26/07/21).

Salah satu Guru Pembimbing KSM Norjanah, S.Pd menyebutkan pelaksanaan bimbingan KSM dilakukan MTsN 2 HST secara online dan offline agar memudahkan komunikasi dan pemahaman dalam memahami materi bimbingan mengingat kompetesi ini terintegrasi dengan Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan Bahasa Arab. Kompetensi Sains Madrasah terintegrasi memerlukan penguasaan multilingual dalam memahami soal dan materi bimbingan diajarkan.

“Kita perlu melakukan pendekatan-pendekatan pembelajaran agar mudah memahami dalam materi bimbingan yang diajarkan dan mempunyai kemampuan multilingual, maka pendekatan yang kita lakukan salah satunya tatap muka dengan mematuhi prokes meski pelaksanaan bimbingan secara daring juga dilaksanakan sebagai penambahan wawasan siswa,” ujarnya.

Peserta KSM perwakilan Bidang IPS Terintegritas Sabtia Salsabila juga merasakan bimbingan dengan tatap muka memudahkannya dalam memahami materi yang diajarkan terlebih pada saat materi yang diajarkan menggunakan Bahasa Inggris.

“Awalnya saya terkendala dalam memahami Bahasa inggris setelah diberikan penjelasan dan saran kepada saya tentang membaca buku kamus untuk menambah kata dalam Bahasa inggris dan dilakukannya bimbingan secara daring, saya sekarang mulai memahaminya,” ungkapnya

Dilain kesempatan pada saat pengarahan Panitia KSM MTsN 2 HST Kepala Madrasah H. Imanysah mengatakan pelaksanaan Bimbingan kepada peserta KSM yang mewakili madrasah ada 3 poin penting yangharus dilakukan sebagai bentuk usaha.

”Melakukan pembimbingan, bertawakal dan meminta kepada Allah untuk hasil yang sesuai dengan harapan dan selalu melakukan protokol kesehatan dan kita jaga pola hidup sehat,” ujarnya di aula Madrasah.

Pelaksanaan KSM Tingkat Kabupaten Hulu Sungai Tengah direncanakan dilaksanakan pada tanggal 21 s.d 23 Agustus 2021 di rumah masing-masing peserta dengan menggunakan PC/ Laptop yang memenuhi standar pelaksanaan KSM Online.

 

Penulis : Amin
Foto : Jannah
Editor / Redaktur : yanti

Berita Populer




Berita Terkait




Telah Dibaca 440 kali,
Bagikan Halaman Ini