kalsel.kemenag.go.id



  LIHAT VERSI CETAK

Diunggah hari Selasa tanggal 27-10-2020 14:46:08 WITA

Ka.Kankemenag: Hari Santri Nasional Sebagai Momentum Berbenah



Rantau (Kemenag Tapin) – Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Tapin H. Mahrus mengatakan hari santri nasional sebagai momentum berbenah.

“Momentum berbenah ini refleksi bagi golongan santri dan bangsa untuk mengingat kembali sejarah perjuangan kaum Pondok pesantren dalam berjuang melawan penjajah dan selanjutnya menjadi bekal dalam mempertahankan NKRI,” ujarnya saat memberikan arahan pada kegiatan Syukuran, Dzikir, Doa dan Shalawat dalam rangka peringatan hari santri nasional, Kamis (22/10/20) di aula Hudaibiyah Kemenag tapin.

Dilanjutkannya sesuai dengan tema nasional pada tahun ini yaitu santri sehat Indonesia kuat, maka santri harus berperan dalam masa pandemi dengan ikut serta mensosialisasikan pengendalian Covid-19 tidak cukup bertumpu pada pemberlakuan protokol kesehatan semata. “Tanpa dukungan dan kesadaran warga masyarakat tentang arti penting protokol kesehatan, maka protokol kesehatan akan kehilangan taji,” katanya.

Selanjutnya Sekretaris Forum Komunikasi Pondok Pesantren se Kabupaten Tapin Ustadz Badriannoor mengatakan peringatan tahun ini diluar kebiasaan tahun sebelumnya, yakni meriah dan menampilkan atraksi dari santri. “Tahun ini karena pandemi, maka pelaksanaan acara seremonial dilakukan secara sederhana," katanya.

Kegiatan tersebut dihadiri pengurus Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP) dan pimpinan Pondok Pesantren se Kabupaten Tapin dan diakhiri dengan penyerahan SK penetapan dari Direktor PD.Pontren A.n.Menteri Agama dan Ijin Operasional Pondok Pesantren Tuan Guru Haji Ismail Qadhi Banua Halat Tapin Utara oleh Ka.Kankemenag.

 

Penulis : Rizkan
Foto : Rizkan
Editor / Redaktur : yanti

Berita Populer




Berita Terkait




Telah Dibaca 26 kali,
Bagikan Halaman Ini