kalsel.kemenag.go.id



  LIHAT VERSI CETAK

Diunggah hari Selasa tanggal 27-10-2020 14:38:52 WITA

Kamad Imbau Warga MTsN 8 HST Remajakan Tanaman Hias



Barabai (MTsN 8 HST) – Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 8 Hulu Sungai Tengah (HST) Hj. Azizatul Ulya, S.Pd.I mengimbau kepada warga MTsN 8 HST untuk meremajakan berbagai macam tanaman hias pada pot untuk melengkapi koleksi tanaman hias di seluruh taman kelas dan kantor madrasah, Sabtu (24/10/20).

Kepala madrasah (Kamad) menjelaskan, bunga dan tanaman hias yang ditanam telah berkembang biak sehingga memenuhi pot dan kualitas tanah telah aus sehingga perlu kiranya direnovasi ulang dan dipecah-pecah menjadi beberapa bagian ke dalam pot dengan tanah baru.

“Tanaman dan bunga di madrasah adalah hasil sumbangan dari peserta didik dan pendidik yang kebetulan memiliki tanaman di rumah karenanya perlu kita lestarikan sebagai simbol menjaga kepercayaan,” katanya.

Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) sekaligus koordinator Kelestarian Lingkungan Madrasah Rusmilawati, S.Pi mengapresiasi kreativitas pendidik dan tenaga kependidika yang bekerjasama menciptakan keasrian lingkungan madrasah, memotivasi ide solusi lahan terbatas dengan melakukan peremajaan tanaman pot berbagai macam bunga hias.

“Koleksi bunga dan tanaman hias MTsN 8 HST menjadi komplit dengan bunga hias menjadi salah satu alasan bagi peserta didik, pendidik dan tenaga kependidikan merasa nyaman dan senang betah berada di lingkungan madrasah untuk menyelesaikan kegiatan pembelajaran setiap harinya,” ungkapnya.

Lebih lanjut Ila mengajak seluruh warga madrasah untuk turut serta menanam, merawat serta menjaga agar keindahan bunga atau tanaman hias terus lestari, subur dan aman.

“Tanaman juga makhluk hidup yang bisa mati jika ditelantarkan, karenanya mereka bukan hanya ditanam saja tetapi perlu disiram dan dirapikan serta diremajakan dengan tanah yang berkualitas agar awet dan tetap lestari,” tuturnya.

Beragam jenis bunga dan tanaman hias yang tertanam rapi diharapkan dapat menambah keasrian dan keindahan MTsN 8 HST serta membuat lingkungan menjadi lebih sejuk, lebih nyaman dan mengusir kejenuhan warga madrasah.

Penulis : Humas
Foto : Humas
Editor / Redaktur : yanti

Berita Populer




Berita Terkait




Telah Dibaca 103 kali,
Bagikan Halaman Ini