kalsel.kemenag.go.id



  LIHAT VERSI CETAK

Diunggah hari Selasa tanggal 27-10-2020 11:38:48 WITA

MTsN 11 HSS Satu-Satunya Madrasah yang Mendapat Juara



Kandangan (MTsN 11 HSS) - Siswi kelas VIII A MTsN 11 HSS Eryani Norrahmadani menduduki peringkat tiga lomba baca puisi se- Kabupaten HSS yang diadakan Dinas Pendidikan HSS melalui Bidang Kebudayaan.

Berpakaian seragam sekolah Siswi MTsN 11 HSS Eryani Norrahmadani hadir untuk menerima hadiah keberhasilannya, Senin (26/10/20) di Museum Rakyat Hulu Sungai Selatan (HSS).

Membacakan puisi karya Burhanuddin Soebely dengan judul “Jelang Pertempuran Madang” Erya sukses raih juara tiga, yang diumumkan di akun Facebook Bidang Kebudayaan HSS 16 Oktober lalu.

Erya mengungkapkan latihan yang dilakukan selama kurang satu minggu merupakan kerja keras para guru-guru serta peran orang tua dalam membimbing dirinya.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada orang tua, teman-teman, dan guru-guru yang selalu mendukung, mendoakan, serta membimbing saya hingga bisa meraih juara,” katanya.

Pada 10 November nanti hasil video pemenang lomba baca puisi akan ditayangkan di TV lokal (Kandangan) bertepatan dengan hari pahlawan .

Kepala Dinas Pendidikan Hj. Siti Erma, S.Sos,M.AP, melalui sambutannya menyampaikan tujuan dari kegiatan tersebut merupakan salah satu cara untuk membangkitkan rasa cinta terhadap tanah air.

“Lomba baca puisi dengan tema perjuangan merupakan salah satu cara untuk membangkitkan rasa cinta terhadap negara kesatuan republik Indonesia,” ujarnya saat berbicara di depan pemenang lomba.

Lomba baca puisi dengan tema “Perjuangan” tersebut dilaksanakan dalam rangka hari Museum Nasional dan Hari Sumpah Pemuda.

Penulis : Rizki
Foto : Ryan
Editor / Redaktur : yanti

Berita Populer




Berita Terkait




Telah Dibaca 90 kali,
Bagikan Halaman Ini