kalsel.kemenag.go.id



  LIHAT VERSI CETAK

Diunggah hari Sabtu tanggal 24-10-2020 12:23:57 WITA

Evaluasi Capaian Kinerja Triwulan III, Ka.Kanwil Tekankan Pimpinan Satker Evaluasi Mandiri



Tanjung (Kemenag Kalsel) – Kementerian Agama (Kemenag) Kalimantan Selatan (Kalsel) melaksanakan Rapat Evaluasi Kinerja Triwulan III Tahun 2020, Sabtu (24/10/20) di Aula Darurrahmah Kantor Kemenag Kabupaten Tabalong.

Hasil evaluasi menunjukkan nilai rata-rata capaian kinerja dan serapan anggaran secara umum untuk Kemenag Prov. Kalsel per triwulan III Tahun 2020 baru mencapai 73%.

Angka tersebut menurut Kepala kantor Wilayah (Ka.Kanwil) Kemenag Kalsel H. Noor Fahmi masih berada di bawah target yang diharapkan Menteri Agama sebesar 75% per triwulan III. Karena itu Fahmi menekankan kepada pimpinan Satuan Kerja (Satker) dan Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) untuk melakukan evaluasi masing-masing.

“Lakukan evaluasi sampai sejauh mana dan apa kendala yang dihadapi sehingga serapan anggaran tidak mencapai 75 %,” tegasnya dihadapan 51 peserta Rapat Evaluasi se KalSel.

Berkaca dari capaian triwulan ke II yang sudah mencapai 55,88 persen pada evaluasi sebelumnya, menurut Fahmi perlu adanya solusi dari pimpinan satker untuk bisa mencapai target yang diinginkan menag.

Mengakhiri arahannya Fahmi berharap dengan adanya rapat evaluasi tersebut bisa menjadi menjadi wadah, tempat untuk melakukan sinergitas antar sesama pimpinan satker untuk mencari solusi sehingga terget yang diharapkan bisa tercapai, khususnya pada triwulan IV nantinya.

“Manfaatkan waktu yang tidak panjang ini sebaik-baiknya untuk menyampaikan informasi dan kendala yang dihadapi untuk dibahas bersama dalam rangka evaluasi kinerja semua satker Kemenag,” tukasnya.

Di kesempatan tersebut juga disampaikan rekapitulasi capaian kinerja dan keuangan untuk Kantor Kemenag Kabupaten/ kota se Kalsel. Kabupaten Balangan berada pada peringkat tertinggi dengan jumlah rata-rata capaian kinerja dan keuangan mencapai 84,95 persen, disusul kabupaten Tanah Laut 83,81 persen dan Hulu Sungai Utara 83,80 persen.

Penulis : Humas
Foto : Humas
Editor / Redaktur : yanti

Berita Populer




Berita Terkait




Telah Dibaca 92 kali,
Bagikan Halaman Ini