kalsel.kemenag.go.id



  LIHAT VERSI CETAK

Diunggah hari Kamis tanggal 09-07-2020 14:20:46 WITA

Ka. Kankemenag: Guru Pendidikan Agama Islam Harus Kreatif dan Inovatif



Paringin (Kemenag Balangan) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka. Kankemenag) Kabupaten Balangan H. M. Yamani mengatakan kondisi pandemi Covid-19 yang belum juga menunjukkan gejala akan segera mereda menuntut kreativitas dan inovasi Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) dalam menjalankan aktivitas pendidikan.

H. M. Yamani mengatakan dalam kondisi sekarang ini yang serba terbatas dalam melaksanakan aktivitas tidak memungkinkan untuk dilaksanakan proses pembelajaran di sekolah. Karenanya, proses pembelajaran dilaksanakan secara daring.

Menurutnya, selain Guru PAI, pengawas juga harus bekerja keras memberikan pembinaan, termasuk pembinaan pada para guru PAI. Ia menguraikan bahwa proses pembelajaran secara daring bagi siswa-siswi di sekolah menengah tidak sesulit siswa-siswi sekolah dasar.

“Karena pada dasarnya, siswa siswi sekolah menengah sudah familiar dengan teknologi, berbeda dengan sekolah dasar,” tuturnya saat memberi sambutan Acara Pembinaan Guru Pendidikan Agama Islam tingkat Menengah, Rabu (08/07/20) Aula Asy-Syura Kan. Kemenag Balangan

“Belum lagi persoalan lain yang mengharuskan para pengawas sebagai pembina para guru PAI untuk senantiasa berkreasi dan berinovasi agar pelaksanaan pembelajaran terus berjalan dengan baik,” tuturnya.

Hal senada juga dikatakan Kepala Seksi PAKIS H. Wahid Noor Fajeri bahwa terdapat berbagai kendala yang dihadapi para guru PAI dalam proses pembelajaran daring.

“Namun hal ini dapat teratasi dengan baik, terlihat dari atas laporan kegiatan proses pembelajaran PAI yang telah dilaksanakan tersusun dengan baik bahkan dilengkapi dengan dokumentasi,” ujarnya.

Penulis : Humas
Foto : Humas
Editor / Redaktur : yanti

Berita Populer




Berita Terkait




Telah Dibaca 42 kali,
Bagikan Halaman Ini