kalsel.kemenag.go.id



  LIHAT VERSI CETAK

Diunggah hari Selasa tanggal 07-07-2020 09:07:49 WITA

Tahun Pelajaran Baru di Tengah Pandemi, MTsN 2 HST Siapkan Protokol Kesehatan



Barabai (MTsN 2 HST) – Ditengah pandemi Covid-19, Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Hulu Sungai Tengah (HST) mempersiapkan protokol kesehatan menyambut tahun pelajaran baru 2020/2021.

Kepala Madrasah (Kamad) H. Syaiful Rahmani, mengatakan sesuai dengan kalender pendidikan tahun pelajaran baru akan berlangsung 13 Juli 2020 kegiatan proses belajar mengajar di madrasah sudah mulai berjalan, maka proses pembelajaran di tengah pandemi Covid-19 akan menerapkan protokol kesehatan pencegahan dan penanganan Covid-19 secara ketat.

"Kegiatan proses belajar mengajar di madrasah tentu harus mengikuti standar protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah, dan kita juga sudah menganggarkan untuk pencegahan dan penanganan Covid-19," katanya, saat memberikan keterangan Senin (06/07/20) di ruang kerjanya.

Selanjutnya Syaiful mengatakan menyambut tahun pelajaran baru di madrasah pihaknya telah mempersiapkan berbagai fasilitas demi memenuhi protokol kesehatan juga sedang mempersiapkan ruang belajar peserta didik sehingga tercipta suasana kelas yang nyaman.

Lebih lanjut Syaiful mengatakan hasil dari analisis dan perencanaan dari tim pengembang kurikulum darurat rencananya ruang kelas akan disesuaikan, diberi jarak atau physical distancing minimal satu meter dan apabila sebelumnya ada sekitar 40 orang peserta didik maka saat pandemi ini tiap kelas saat pembelajaran hanya diisi 20 peserta didik saja, dengan sistem masuk secara bergiliran atau memakai shift.

"Waktu pembelajaran di madrasah juga akan diperpendek dengan durasi 25 menit perjam pelajaran, dan upaya-upaya ini menjadi usaha kita agar peserta didik terhindar dari terpaparnya covid-19," katanya.

Ditambahkan Syaiful, hal tersebut dilakukan mengingat memang peserta didik di madrasah, terutama peserta didik baru belum bisa menjaga dirinya sendiri, sehingga harus diarahkan dan selalu dalam pengawasan agar tidak ada penyebaran Covid-19. “Oleh karena itu pihaknya sebelum masuk tahun pelajaran baru semua fasilitas di madrasah telah siap sesuai dengan standar protokol kesehatan,” pungkasnya.

Penulis : Taufik
Foto : Taufik
Editor / Redaktur : badariah

Berita Populer




Berita Terkait




Telah Dibaca 279 kali,
Bagikan Halaman Ini