kalsel.kemenag.go.id



  LIHAT VERSI CETAK

Diunggah hari Senin tanggal 06-07-2020 15:49:49 WITA

Alami Perubahan Nama, MTsN 2 HST Lakukan Renovasi



Barabai (MTsN 2 HST) – Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Hulu Sungai Tengah (HST) Merenovasi total papan nama madrasah setelah mengalami perubahan nama madrasah dari MTsN Barabai menjadi MTsN 2 HST.

Kepala Madrasah (Kamad) H. Syaiful Rahmani, S. Ag, M.Pd.I mengatakan selain karena adanya perubahan nama, juga karena papan nama yang lama sudah mengalami kerusakan karena sudah berusia puluhan tahun, apalagi ukurannya yang terlalu kecil dan rendah sehingga tidak terlihat jelas oleh pengguna jalan yang melintas serta posisi papan nama terlalu jauh dari bahu jalan.

``Kami sengaja membangun papan nama secara permanin dari beton agar bisa awet, tahan hujan dan panas,`` jelasnya Jum’at (03/07/20) di ruang kerja Kamad.

Selanjutnya Syaiful Rahmani berharap dengan adanya papan nama madrasah yang baru tersebut masyarakat, pengguna jalan serta tamu yang ingin berkunjung ke madrasah tidak lagi mengalami kesulitan dalam mencari madrasah MtsN 2 HST yang letaknya hanya berjarak 300 meter dari kantor Kementerian Agama Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

“Adanya papan nama baru madrasah tentunya secara tidak langsung merupakan bagian dari mensosialisasikan nama baru madrasah kita ini,” ujarnya.

Lebih lanjut Syaiful Rahmani menjelaskan penggantian papan nama ini merupakan hasil rembuk pemikiran yang telah disepakati bersama pihak madrasah dan pengurus komite serta seluruh orang tua wali siswa pada rapat komite bulan januari 2020 yang silam.

Penulis : Ufik
Foto : Ufik
Editor / Redaktur : yanti

Berita Populer




Berita Terkait




Telah Dibaca 263 kali,
Bagikan Halaman Ini