kalsel.kemenag.go.id



  LIHAT VERSI CETAK

Diunggah hari Senin tanggal 06-07-2020 10:47:10 WITA

MTsN 2 HST Bentuk Tim Pengembang Kurikulum Darurat Pandemi Covid 19



Barabai (MTsN 2 HST) – Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Hulu Sungai Tengah (HST) membentuk Tim Pengembang Kurikulum Darurat Pandemic Covid-19 Tahun Pelajaran 2020/2021, Sabtu (04/07/20) di aula madrasah.

Kepala Madrasah (Kamad) H. Syaiful Rahmani, diarahannya menjelaskan bahwa tim tersebut nantinya akan bertugas dan berfungsi menyusun kurikulum darurat pada masa pandemi Covid-19, serta melakukan suatu analisis dalam mengawal dan mendampingi Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) di madrasah yang sudah ada baik dalam proses pembelajaran, maupun dalam persiapan sebelum pembelajaran serta akhir kegiatan pembelajaran.

“Tim pengembang kurikulum darurat juga diharapkan dapat mengembangkan pembelajaran pada pengembangan berkarakter serta lebih kreatif dan inovatif sesuai dengan situasi dan kondisi di madrasah,” imbuhnya.

Selanjutnya Syaiful mengingatkan dalam pengembangan kurikulum darurat KTSP di madrasah tim pengembang harus mengacu pada panduan yang tercantum dalam Surat Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor 2791 Tahun 2020, tertanggal 18 Mei 2020.

Lebih lanjut Syaiful berharap, dengan adanya kurikulum darurat tersebut kegiatan proses belajar mengajar di madrasah pada masa darurat bisa berjalan dengan baik dan efektif. “Dalam kondisi darurat, kita sadari kegiatan pembelajaran tentu tidak bisa berjalan secara normal seperti biasanya, namun demikian peserta didik kita harus tetap mendapatkan layanan pendidikan dan pembelajaran yang maksimal,” kata Saiful.

Ketua tim pengembang kurikulum darurat Rahmansyah, mengatakan bahwa tim akan bertanggung jawab tehadap proses pengembangan sampai diperoleh dokumen pengembangan Kurikulum madrasah.

Rahmansyah berharap kepada semua anggota tim agar dapat kiranya memberikan masukan dan data yang dibutuhkan dalam penyusunan pengembangan kurikulum darurat madrasah demi kelancaran proses penyusunan pengembangan kurikulum darurat tersebut.

“Tim pengembang kurikulum darurat Pandemi Covid 19 akan mensosialisasikan kurikulum darurat kepada seluruh pendidik dan tenaga kependidikan sekaligus akan menyelenggarakan workshop minggu depan,” terangnya. 

Penulis : Ufik
Foto : Ufik
Editor / Redaktur : badariah

Berita Populer




Berita Terkait




Telah Dibaca 474 kali,
Bagikan Halaman Ini