kalsel.kemenag.go.id



  LIHAT VERSI CETAK

Diunggah hari Senin tanggal 02-12-2019 13:26:02 WITA

Pramuka Pasti MTsN 4 Tabalong Raih Juara Umum Jamran



Tanjung (MTsN 4 Tabalong) – Kontingen Pramuka Putra dan Putri regu Pasukan Inti (Pasti) berhasil merah juara umum ke satu dalam ajang lomba perkemahan Jambore Ranting (Jamran) yang diadakan Kwartir Ranting (Kwarran) Tanjung di Bumi Perkemahan (Buper) SDN 2 Hikun, Jum’at (29/11/19).

Perkemahan Jamran yang diselenggarakan Kwaran Tanjung di SDN 2 Hikun selama dua hari, 28 sampai dengan 29 November atau lebih dikenal dengan Persami diikuti 12 perwakilan sekolah, termasuk diantaranya MTs Negeri 4 Tabalong yang mengutus 10 orang putra dan 10 Putri dari regu Pasti.

Selama dua hari, regu Putra dan Putri regu Pasti Madrasah aktif dalam berbagai kegiatan dan perlombaan yang diadakan panitia. Adapun lomba yang diikuti Peraturan Baris Berbaris (PBB), memasak, cerdas cermat, pionering, wide game, K3 tenda, pentas seni, dan karnaval regu putra dan putri serta berbagai ajang kegiatan lain non lomba.

Dipengumuman pemenang berbagai ajang lomba oleh ketua Kwarran Tanjung Ibramsyah, Kontingen dari MTsN 4 Tabalong berhasil meraih lima piala lomba, juara satu lomba PBB, juara satu lomba pionering, juara satu pentas seni, juara dua cerdas cermat, juara dua wide game

Lebih lanjut dari hasil perolehan juara dan keaktifan kontingen diberbagai kegiatan kontingen dari MTsN 4 Tabalong berhasil meraih juara umum satu, juara umum dua diraih SMP 2 Tanjung dan juara umum tiga diraih SMP 6 Tanjung.

Dari hasil perolehan piala juara umum ke satu tersebut kontingen MTsN 4 Tabalong berhasil memperoleh enam piala dan sertifikat dan dari kemenangan tersebut Kontingen MTsN 4 Tabalong berhak mengikuti seleksi untuk mengikuti Perkemahan Jambore Cabang (Jamcab).

Pembina Pramuka Firdaus, S.Pd mengatakan sangat bersyukur dengan keberhasilan yang diraih anggotanya mengingat ketatnya persaingan antar kontingen. “Alhamdulillah regu Pasti bisa meraih kemenangan yang gemilang,” katanya.

Pelatih sekaligus Bina Damping (Bindam) regu Putra Bambang Hermanto mengatakan kemenangan tersebut tidak terlepas dari kerjasama dan ketekunan anggota regu Pasti dalam berlatih selama ini. “Terima kasih atas kerjasama yang baik dan ketekunan kalian dalam berlatih karena usaha kalian tidak menghianati hasil,” ujarnya.

Salah seorang peserta dari regu putra Bayu mengaku sangat bersyukur dengan keberhasilan yang diraih. “Berkat bimbingan dari Pelatih Pramuka dan doa dari guru-guru dan teman-teman di Madrasah bisa berhasil meraih Juara umum ke satu selain itu perkemahan Jamran ini bisa menambah pengalaman,” ujarnya.

Sementara saat ditemui ruang kerjanya Kepala Madrasah Siti Mas’amah, S.Ag.M.Pd mengatakan sangat berterima kasih kepada Pembina, pelatih dan 20 orang perwakilan dari regu pasti atas keberhasilannya meraih yang terbaik dalam perkemahan Jamran. “Terus semangat dan giat berlatih,” katanya.

 

Penulis : Fazri
Foto : Cika
Editor / Redaktur : yanti

Berita Populer




Berita Terkait




Telah Dibaca 456 kali,
Bagikan Halaman Ini