kalsel.kemenag.go.id



  LIHAT VERSI CETAK

Diunggah hari Selasa tanggal 12-11-2019 14:19:56 WITA

Anggota Regu Pasti Baru MTsN 4 Tabalong Dilantik



Tanjung (MTsN 4 Tabalong) – Anggota regu Pasukan Inti (Pasti) baru dari kelas VIII MTsN 4 Tabalong dilantik pembina dan pelatih, Jum’at (08/11/19) sore di Halaman Utama Madrasah.

Pelantikan anggota regu pasti yang baru tersebut dilakukan kepada 32 orang siswa Madrasah yang tergabung didalam anggota Pramuka calon Pasti kelas VIII dan akan menggantikan regu Pasti kelas IX yang sudah memasuki masa istirahat sebagai persiapan untuk ujian akhir sekolah.

Saat pelantikan dua orang siswa putra dan putri yang diwakili Aidil dan Tiara mengucapkan Pancasila dengan memegang ujung bendera merah putih tanda bakti pada negara kesatuan republik Indonesia kemudian dilajutkan dengan ikrar Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka dengan diiringi ke- 30 calon anggota Pramuka Pasti dan 30 anggota Purna Pasti kelas IX.

Lebih lanjut setelah pengucapan ikrar sumpah dilanjutkan penyematan lambang regu Pasti kepada dua orang perwakilan regu calon Pasti oleh pelatih Pramuka Bambang Hermanto kemudian dilanjutkan prosesi siraman kepada 32 orang anggota sebagai simbol telah diterimanya anggota baru oleh pembina Pramuka Firdaus, S.Pd.

Bambang Hermanto dalam arahannya mengapresiasi anggota Pasti kelas VIII yang baru saja dilantik karena setelah sekian banyak tes yang dilakukan 32 orang tersebutlah yang berhasil lulus menjadi anggota regu Pasukan Inti yang akan siap mengharumkan nama Madrasah dalam berbagai ajang kegiatan Pramuka.

Selebihnya Firdaus berharap dengan terpilihnya 32 orang regu Pasti yang baru dapat membawa nama Pramuka di Madrasah menjadi lebih baik lagi baik di dalam maupun diluar Madrasah. “Selamat atas terpilihnya ke 32 anggota Pasti yang baru semoga kita bisa menjadi lebih baik lagi,” harapnya.

Lebih lanjut acara dilanjutkan dengan do’a bersama yang dibacakan M. Irfan Pradana dan pemotongan kue oleh pembina dan pelatih sebagai peringatan HUT regu Pasti ke enam tahun dibentuknya Regu Pasti.

Pelatih dan Pembina berharap di HUT Pasti ke enam tersebut regu Pasti semakin jaya dan dapat menjadi pasukan yang tangguh dalam membawa nama baik Madrasah dalam berbagai ajang kegiatan. “Kalian adalah garda terdepan yang akan menjaga dan membawa nama baik Madrasah,” harap mereka berdua.

Salah seorang anggota Pasti dari kelas VIII Syarifa Nurul Maulida mengaku sangat senang bisa bergabung dengan regu Pasti dan berharap dirinya beserta anggota lainnya bisa membawa nama baik Pramuka Madrasah. “Kami siap membangun dan memajukan Madrasah,” katanya.

Penulis : Fazri
Foto : Fazri
Editor / Redaktur : yanti

Berita Populer




Berita Terkait




Telah Dibaca 178 kali,
Bagikan Halaman Ini