kalsel.kemenag.go.id



  LIHAT VERSI CETAK

Diunggah hari Senin tanggal 11-11-2019 11:00:43 WITA

MTsN 5 Batola Gelar Kegiatan Belajar Mengajar di Luar Kelas



Marabahan (MTsN 5 Batola) – Siswa dan Guru Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 5 Barito Kuala (Batola) gelar kegiatan Belajar mengajar di luar kelas, Kamis (07/11/19) diteras dan halaman Madrasah.

Kepala Madrasah (Kamad) MTsN 5 Batola Gusti Akhmad Gajali, S.Pd.I mengungkapkan dilakukannya kegiatan belajar mengajar diluar kelas oleh Guru dan siswanya dalam rangka memperingati hari anak belajar di luar kelas sedunia yang dicanangkan pemerintah pada tanggal 7 November ini.

“Hari ini serentak pembelajaran diluar kelas digelar semua Sekolah dan Madrasah di Kabupaten Batola dengan rangkaian kegiatan menyanyikan lagu Indonesia Raya, bersihkan lingkungan, lakukan Senyum Salam Sapa (3S) dan kegiatan bermanfaat lainnya,” kata Gajali.

Lebih lanjut dikatakannya kegiatan belajar di luar kelas ternyata memberikan manfaat yang banyak bagi Guru maupun siswa itu sendiri, diantaranya terbentuk suasana baru yang biasanya belajar focus di dalam kelas, namun hari ini belajarnya diluar ruangan sehingga ada suasana alam terbuka yang lebih rilek.

Selain itu dengan belajar di luar kelas terasa langsung berada ruang terbuka yang luas sehingga siswa bisa langsung melakukan pengamatan terhadap lingkungannya.

Sementara salah satu siswa kelas IX A Maslimah yang mengikuti kegiatan belajar di luar kelas merasa ada sesuatu yang berbeda dengan belajar di luar kelas yang pasti dengan suasana yang rilek. “Suasana belajar diluar tambah reliks dengan adanya terpaan angina sepoy-sepoy, udara yang sejuk dan langit yng cerah,” ungkap Maslimah.

 

Penulis : Basir
Foto : Mila
Editor / Redaktur : yanti

Berita Populer




Berita Terkait




Telah Dibaca 163 kali,
Bagikan Halaman Ini