kalsel.kemenag.go.id



  LIHAT VERSI CETAK

Diunggah hari Jum`at tanggal 27-09-2019 14:58:19 WITA

Pentas Seni, Siswa MAN 2 HSU Tampilkan Musik Panting dan Tarian Tradisional



Amuntai (MAN 2 HSU) - Dalam rangka menyemarakkan peringatan Hari ulang tahun Pramuka yang ke-58, siswa-siswi MAN 2 Hulu Sungai Utara menampilkan musik panting dan seni tari tradisional pada acara pentas seni yang berlangsung di bumi perkemahan Stadion Karias Amuntai, Kamis (26/09/19).

Peserta MAN 2 HSU M. Taufiq Hafiz mengungkapkan timnya menampilkan musik panting sebagai sosialisasi kepada peserta perkemahan lainnya bahwa Musik Panting merupakan budaya daerah yang wajib dilestarikan. “Ciri khas Kalimantan Selatan merupakan music panting,” katanya.

Menurut Taufiq Hafiz, seni musickpanting saat ini sudah modern dengan berbagai aransemen sehingga cocok disemua kalangan usia. “Kita sebagai generasi muda wajib mempelajari budaya yang satu ini,” ungkapnya.

Selanjutnya M. Taufiq Hafiz berharap generasi muda semakin menyukai dan melestarikan budaya-budaya Kalimantan Selatan tidak hanya di bidang musik tetapi juga dibidang lainnya seperti tarian, masakan, tradisi dan lain sebagainya. “Mari kita belajar dan lestarikan sejak sekarang. Kalau bukan kita maka siapa lagi,” ajaknya.

Pergelaran pentas seni di bumi perkemahan Stadion Karias Amuntai berlangsung dnegan meriah, berbagai peserta menampilkan bermacam-macam keahliannya.

Penulis : Husna
Foto : Fahroji
Editor / Redaktur : yanti

Berita Populer




Berita Terkait




Telah Dibaca 131 kali,
Bagikan Halaman Ini