kalsel.kemenag.go.id



  LIHAT VERSI CETAK

Diunggah hari Senin tanggal 20-05-2019 08:12:50 WITA

Penceramah: Keutamaan Membaca Surah Al Kahfi pada Hari Jumat



Tanjung (MTsN 7 Tabalong) – “Kita sebagai muslim sangat dianjurkan untuk membaca serta mengamalkan surah Al Kahfi setiap Jum’at, karena dalam mengamalkan surah tersebut banyak sekali keutamaan yang akan kita dapatkan,” ujar penceramah Akhmad Rusadi, saat memberikan tausiah pada kegiatan Ramadhan, Jum’at (17/05/19) di mushalla madrasah.

Penceramah mengatakan ada beberapa keutamaan membaca surah Al Kahfi pada hari Jum’at yakni menangkal fitnah dajjal, mendapatkan ridho dari Allah, diampuni dosanya oleh Allah, dijaga dari gangguan setan dan disinari cahaya kebaikan.

Saat ini banyak diantara orang yang lalai dari amalan yang satu ini ketika malam Jum’at atau hari Jum’at, yaitu membaca surat Al Kahfi atau mungkin sebagian orang belum mengetahui amalan ini, padahal membaca surat Al Kahfi adalah suatu yang dianjurkan (mustahab) di hari Jum’at. ”Karena pahala yang begitu besar dan keutamaan yang sangat banyak dari membaca serta mengamalkan surah Al Kahfi ini, maka sangat rugi bagi kita untuk tidak membaca serta mengamalkannya,” kata penceramah.

Penceramah mengajak kepada seluruh siswa untuk selalu membaca dan mengamalkan surah Al Kahfi. Melihat keutamaan dari membaca surah Al Kahfi yang begitu banyak, maka sangat rugi apabila kita tidak mengamalkannya. “Semoga kita selalu mendapat rahmat dan selalu dalam lindungan Allah,” pungkasnya. (Rep/ Ft: RZ)

Penulis :
Foto :
Editor / Redaktur : badariah

Berita Populer




Berita Terkait




Telah Dibaca 474 kali,
Bagikan Halaman Ini