kalsel.kemenag.go.id



  LIHAT VERSI CETAK

Diunggah hari Kamis tanggal 16-05-2019 10:44:50 WITA

MIN 8 Banjar Tambah Falisitas WC Peserta Didik



Martapura (MIN 8 Banjar) - Dalam rangka mempermudah peserta didik kelas rendah, Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 8 Banjar melaksanakan penambahan sarana dan prasarana Madrasah berupa fasilitas WC bagi peserta didik di samping ruang kelas bagian depan Madrasah, Rabu (15/05/19).

Kepala MIN 8 Banjar Hj Nahdah S.Ag MM mengatakan fasilitas WC yang dimiliki madrasah sudah memenuhi standar pelayanan minimal (SPM) madrasah karena jumlah WC masih menampung dengan rasio peserta didik.

“WC yang tersedia berada dalam kawasan dalam madrasah sehingga peserta didik kelas rendah yakni kelas I, II dan III yang terletak dibagian depan Madrasah merasa kesulitan karena jarak yang lumayan jauh dari kelas mereka,” ujarnya.

Ditambahkan Hj Nahdah, bahwasanya fasilitas WC sudah tersedia baik untuk peserta didik laki-laki maupun perempuan tetapi masih terfokus dibagian dalam Madrasah. “Penambahan fasilitas WC yang dibangun hanya ukuran kecil menyesuaikan alokasi lahan yang tersedia,” tambahnya.

Lebih lanjut Hj.Nahdah menuturkan dengan jumlah peserta didik kelas rendah lumayan banyak dan dengan usia mereka yang relatif anak-anak sehingga perlu dipermudah dengan fasilitas WC yang dekat ruang kelas mereka.

Selain itu menurut Nahdah pihak madrasah akan terus membenahi dan memperbaiki sarana dan prasarana yang menunjang kenyamanan serta pengoptimalan daya gunaagar lebih aman dan tertata rapi.

Sementara salah satu orang tua peserta didik kelas 1, M. Rusmadi menyambut baik penambahan fasilitas WC yang telah dilaksanakan. “Dengan penambahan fasilitas WC dibagian wilayah depan Madrasah akan mempermudah dan memepercepat anak-anak jika ingin buang air kecil maupun besar,” ungkapnya. (Rep/ Ft: inor)



Berita Populer




Berita Terkait




Telah Dibaca 20 kali,
Bagikan Halaman Ini