kalsel.kemenag.go.id



  LIHAT VERSI CETAK

Diunggah hari Rabu tanggal 15-05-2019 13:42:59 WITA

MAN 2 Model Umumkan 283 Peserta Didik Baru Lulus Jalur Reguler



Banjarmasin (MAN 2 Model) – Sebanyak 283 peserta didik baru secara resmi telah lulus seleksi dan diterima di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Model Banjarmasin melalui jalur reguler.

Pengumuman hasil seleksi tersebut disampaikan melalui situs resmi MAN 2 Model Banjarmasin http://www.man2modelbjm.sch.id, dan ditempel pula di papan pengumuman madrasah, Rabu (15/05/19) siang.

Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Bidang Humas, M. Faruk, M.Sc mengungkapkan berdasarkan hasil seleksi Tes Baca Tulis Al-Qur’an (BTA), dan Tes Akademik Berbasis Komputer atau Computer Based Test (CBT), pihaknya mengumumkan hasil kelulusan bagi calon peserta didik baru jalur reguler.

“Setelah melalui rapat internal Panitia Pelaksana, pihak madrasah memutuskan sebanyak 283 orang siswa yang lulus melalui jalur regular dari total 455 calon peserta didik yang mendaftarkan diri. Ini sesuai dengan daya tampung madrasah yakni 11 rombongan belajar,” jelas Faruk.

Faruk menambahkan, pengumuman nama-nama yang dinyatakan lulus jalur regular dapat dilihat di papan pengumuman madrasah mulai Rabu (15/05/19) pukul 12.00 Wita. “Bisa juga dilihat di internet pada website madrasah atau juga facebook Humas MAN 2 Model Banjarmasin,” ujarnya.

Setelah melihat pengumuman, orang tua/ wali peserta didik yang lulus agar melakukan proses lapor diri atau pendaftaran ulang, mulai tanggal 16 s/d 18 Mei 2019 pukul 09.00 sd 12.00 Wita dengan melengkapi kelengkapan–kelengkapan administrasi yang ditentukan.

“Kami harap mereka yang lulus segera melakukan daftar ulang diwaktu yang ditentukan. Yang tidak daftar ulang sampai batas waktu, maka dianggap mengundurkan diri,” tegasnya.

Sementara Kepala MAN 2 Model Dra. Naimah menyampaikan peserta didik baru yang diterima di MAN 2 Model merupakan siswa siswi terbaik yang telah melewati proses seleksi, baik nilai tes akademik, tes BTA maupun wawancara. “Semua itu wujud komitmen kami dalam menciptakan madrasah unggul di Kota Banjarmasin,” ujar Kamad ketika dikonfirmasi di Ruang Kerjanya.

Kamad juga menyampaikan terima kasih atas kepercayaan masyarakat yang menjadikan MAN 2 Model sebagai tempat pendidikan bagi putra-putrinya. “Kami akan terus berupaya meningkatkan layanan pendidikan bagi siswa siswi terbaik di Kalsel,” tekadnya. (Rep/ Ft: Taufik)



Berita Populer




Berita Terkait




Telah Dibaca 141 kali,
Bagikan Halaman Ini