kalsel.kemenag.go.id



  LIHAT VERSI CETAK

Diunggah hari Kamis tanggal 18-04-2019 16:05:15 WITA

MTsN 3 HST Adakan Lomba Recycle Fashion Show



Barabai (MTsN 3 HST) - Dalam rangka menggalakkan pelaksanaan madrasah yang berwawasan Lingkungan Hidup Madrasah Tanawiyah Negeri (MTsN) 3 Hulu Sungai Tengah (HST)) mengadakan lomba fashion show dari bahan limbah sampah antar kelas, Kamis (18/04/19) di halaman MTsN 3 HST.

Koordinator lomba recycle fashion show MTsN 3 HST Norjuddin Usali, S.Pd mengatakan lomba recycle fashion show diikuti seluruh kelas untuk menampilkan desain baju dari bahan limbah sampah untuk peragaan, seperti koran, plastik kemasan, kain perca, compact disk (CD) bekas, dan lain sebagainya.

“Lomba recycle fashion show dimaksudkan untuk memberikan edukasi ke siswa agar mencintai lingkungan dan memanfaatkan barang-barang yang masih bisa dipakai,” kata Sali.

Menurut Usali, Fashion show seperti itu sangat positif dan memberikan pembelajaran luar biasa. Apalagi hampir semuanya siswa terlibat. untuk menumbuhkan kreativitas siswa untuk bisa berkarya dengan memanfaatkan barang bekas di sekitar agar tidak menjadi sampah

“Disamping lomba recycle fashion show untuk memberi pendidikan untuk masa depan sebagai bekal dan pengalaman dalam merenovasi limbah sampah, sehingga dapat melahirkan siswa yang berguna untuk masyarakat dan negara,” harap Sali.

Kepala MTsN 3 HST Anwar Rahzaid, S.Ag mengapresiasi pelaksanaan kegiatan dan sangat antusias dengan kegiatan untuk memacu siswa berkreasi dalam memanfaatkan limbah sampah dan untuk menanamkan kecintaan siswa terhadap lingkungan madrasah tersebut.

“Semoga lomba recycle fashion show tercipta madrasah yang bebas sampah, lingkungan madrasah yang bersih dan indah serta dapat bermanfaat bagi semua warga madrasah dalam memanfaatkan limbah sampah menjadi nilai plus madrasah,” harap Anwar.

Salah satu siswa kelas VII.A M.Ilham mengaku gembira dengan lomba recycle fashion show. Alhamdulillah kelas kami mampu membuat sebuah karya yang indah yang terbuat dari bahan bekas. “Terimakasih kepada teman-teman karena mempercayakan saya sebagai model, semoga hasil karya kami menjadi yang terbaik,” ungkap Ilham. (Rep: Sufi/ Ft: Nurmi)



 



Berita Populer




Berita Terkait




Telah Dibaca 55 kali,
Bagikan Halaman Ini