kalsel.kemenag.go.id



  LIHAT VERSI CETAK

Diunggah hari Kamis tanggal 18-04-2019 15:15:10 WITA

Kamad: Pengawas Amanah yang Harus Dijalankan dengan Tanggung Jawab



Amuntai (MTsN 2 HSU) – “Pengawas amanah yang harus dijalankan dengan tanggung jawab.” ujar Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Hulu Sungai Utara (HSU) Drs. H. Khairan Ali, M.M.Pd saat memberikan arahannya kepada pengawas Ujian Nasional Berstandar Kompurter (UNBK), Senin (15/04/19) di aula madrasah.

Di kesempatan tersebut H. Khairan Ali menegaskan tugas mengawas UNBK tahun pelajaran 2018/1019 akan dilakukan secara silang seperti tahun sebelumnya, karenanya tenaga pendidik yang diamanahkan sebagai pengawas agar bisa menjalankannya secara bertanggung jawab sesuai dengan petunjuk teknis (juknis) dan Tata Tertib (Tatib) pengawas.

Lebih lanjut H. Khairan Ali mengatakan sebagai pengawas supaya datang lebih awal, memperhatikan waktu/ sesi UNBK, bekerjasama dengan para proktor dan pengawas dari sekolah/madrasah lain. “Pengawas merupakan amanah yang harus di jalankan dengan tanggung jawab,” katanya.

Ditambahkannya, UNBK merupakan ujian yang dilaksanakan secara serentak baik SMP maupun MTs, segala hal terkait dengan ujian seperti Tata Tertib (Tatib) agar dipelajari dan dipahami secara teliti.

Di akhir arahannya H. Khairan Ali mengingatkan menjadi pengawas di sekolah/madrasah lain tidak sama seperti di tempat sendiri. “Lakukan secara profesional, menjaga ketenangan dan ketertiban untuk kelancaran pelaksanaan UNBK,” pesannya.

Sementara salah seorang tenaga pendidik menyatakan kesiapan mereka menjadi pengawas UNBK di sekolah/ madrasah lain dan akan melaksanakan tugas tersebut sebagai amanah yang harus dijalankan. “Kami akan menjalankan amanah ini dengan penuh tanggung jawab, semoga UNBK silang ini berjalan lancar dan sukses,” pungkasnya. (Rep/ Ft: Salam)

Penulis :
Foto :
Editor / Redaktur : yanti

Berita Populer




Berita Terkait




Telah Dibaca 33 kali,
Bagikan Halaman Ini