kalsel.kemenag.go.id



  LIHAT VERSI CETAK

Diunggah hari Jum`at tanggal 14-12-2018 16:49:29 WITA

Ka.Kankemenag : Aksioma dan KSM Merupakan Kesempatan Untuk Meraih Prestasi



Rantau (Kemenag Kalsel) – Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Tapin H. Mahrus mengatakan, Ajang Kreasi Seni dan Olahraga Madrasah (Aksioma) dan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) merupakan kesempatan untuk meraih prestasi, Kamis (13/12/18). 

Ka.Kankemenag berpesan kepada apra siswa, agar mempersiapkan diri dengan baik, konsentrasi, komitmen dan konsisten dalam mengikuti Aksioma dan KSM. “Komitmennya harus yakin bisa meraih juara,” pesannya.

Lebih lanjut Ka.Kankemenag menambahkan, kepada para pelajar agar memanfaatkan waktu dengan baik, dan menjaga sportifitas. “Dalam pertandingan pasti ada yang menang ada yang kalah, dan itu merupakan hal yang biasa, yang penting harus selalu semangat,” tambahnya.

Selanjutnya Ka.Kankemenag kembali berpesan kepada Satuan Kerja (Satker) madrasah yang nantinya siswanya mewakili Kabupaten Tapin ke tingkat Provinsi, harus betul-betul melakukan pembinaan kepada peserta didik supaya bisa mengukir prestasi di tingkat Provinsi. “Marilah kita bersama-sama mensukseskan Aksioma dan KSM ini,” ajaknya.

Sementara itu Ketua Panitia Aksioma dan KSM Nahdian Noor dalam laporannya menyampaikan, Aksioma dan KSM dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag ke-73.

Selain itu sampaikannya, setiap tingkatan madrasah mempunyai cabang lomba yang berbeda, MI ada 17 kejuaraan, termasuk di dalamnya lomba tentang mata pelajaran yang termasuk dalam KSM. “Yang berbeda dengan tingkat MTs dan MA itu hanya Aksiomanya saja, yaitu cabang-cabang seni dan olahraga, MTs ada 34 cabang lomba,” pungkasnya. (Rep/Ft:Very)



Berita Populer




Berita Terkait




Telah Dibaca 23 kali,
Bagikan Halaman Ini