kalsel.kemenag.go.id



  LIHAT VERSI CETAK

Diunggah hari Rabu tanggal 12-12-2018 08:56:49 WITA

Kamad : Selesaikan ARD Tepat Waktu



Amuntai (MTsN 2 HSU) – “Selesaikan Aplikasi Raport Digital (ARD) tepat waktu,” ujar Kepala MTsN 2 Hulu Sungai Utara (HSU) Drs.H.Khairan Ali, M.M.Pd dalam arahannya dalam pengisian ARD, Senin (10/12/18) di aula Madrasah.

Lebih lanjut H. Khairan Ali mengatakan, MTsN 2 HSU memfasilitasi perangkat internet beserta komputer dan server untuk pengisian nilai siswa menggunakan ARD, guru diberikan kesempatan memanfaatkan fasilitas tersebut. “Manfaatkan sebaiknya fasilitas ini supaya proses pengisian ARD dapat kita selesaikan tepat waktu,” katanya.

Menurutnya, pengisian ARD secara online yang dilakukan di madrasah secara bersama dan terkoordnir salah satu cara untuk mempermudah serta mengefektifkan para guru agar dapat menyelesaikannya lebih efesien terlebih diarahkan langsung proktor sebagai pendamping.

Selanjutnya ditambahkannya, MTsN 2 HSU berupaya maksimal ARD bisa diselesaikan dan diserahkan kepada siswa pada 15 Desember 2018. “Kerja keras dan perjuangan mengikuti dunia pendidikan Insyaallah berujung kebaikan, semoga kita semua dapat melakukan tanpa mengalami kendala serius yang menghambat proses pengisian ARD ini,” tambahnya.

Proktor utama MTsN 2 HSU Wardiannor, S.Pd.I, M.Pd menuturkan, pengisian nilai ARD secara online dan harus dilakukan di madrasah karena data siswa beserta nilainya langsung ke pusat, karenanya guru akan dibimbing dan didampingi proktor yang ditunjuk madrasah agar proses pengisian ARD lebih efektif dan efesien. “Guru dan proktor harus teliti menginput data dan nilai siswa agar tidak terjadi kesalahan saat proses pengisian ARD ini,” tuturnya.

Sementara itu beberapa orang guru MTsN 2 HSU menyatakan pengisian nilai siswa dengan ARD merupakan bentuk baru setelah raport k–13, guru harus kembali mempelajari terlebih dilakukan secara online di madrasah. “Kami harus betul-betul memahaminya supaya tidak terjadi kesalahan saat menginput data dan nilai siswi,” pungkasnya. (Rep/Ft:Salam)



Berita Populer




Berita Terkait




Telah Dibaca 121 kali,
Bagikan Halaman Ini