kalsel.kemenag.go.id



  LIHAT VERSI CETAK

Diunggah hari Selasa tanggal 11-12-2018 15:13:11 WITA

OSIM MTsN 5 Batola Lakukan Penggalangan Dana Peduli Sesama



Marabahan (MTsN 5 Batola) - Pengurus Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 5 Barito Kuala (Batola) melakukan penggalangan dana peduli sesama, Selasa (11/12/18) di ruang kelas.

Menurut ketua OSIM MTsN 5 Batola Maslimah, kegiatan penggalangan dana menjadi salah satu program yang dilaksanakan secara temporal (sewaktu-waktu) dilakukan ketika terjadi musibah yang menimpa salah satu warga Madrasah.

“Sesuai arahan Pembina Kesiswaan pengurus OSIM selalu siap laksanakan program Organisasi yang sudah dibuat, termasuk setiap warga Madrasah yang ada tertimpa musibah kita akan lakukan penggalangan sumbangan suka rela kepada seluruh Guru, TU dan seluruh siswa,” ungkap Maslimah.

Lebih lanjut ia mengatakan dilaksanakanya penggalangan dana peduli sesama dalam suasana ujian Penilaian Akhir Semester (PAS) ganjil dikarenakan orang tua dari Renita, salah siswa kelas VIII A telah meninggal dunia.

“Untuk meringankan beban keluarganya dan guna membangun kepedulian terhadap sesama warga Madrasah yang tertimpa musibah maka dilakukanlah kegiatan penggalangan dana untuk santunan terhadap keluarga Renita ini,” papar Maslimah.

Sementara Wakamad bidang Kesiswaan Siti Zulfahrina, S.Ag ketika dikonfirmasi mengatakan kami sebagai pembina OSIM dan atas nam Madrasah memberikan apresiasi yang tinggi kepada pengurus OSIM yang mengedarkan kotak sumbangan keseluruh warga madrasah yang dananya akan digunakan untuk memberikan santunan kepada salah satu siswa yang orang tuanya yang telah meninggal dunia.

“Mudah-mudahan kepedulian yang sudah terbangun ini dapat terus dijaga dan dilestarikan sebagai salah satu program unggulan OSIM di kepengurusan yang akan dating,” harap Zulfahrina. (Rep: Basir/Ft: Razi)

 

 

 



Berita Populer




Berita Terkait




Telah Dibaca 154 kali,
Bagikan Halaman Ini