kalsel.kemenag.go.id



  LIHAT VERSI CETAK

Diunggah hari Selasa tanggal 17-07-2018 15:43:38 WITA

MTsN 3 HST Pisah Kelas Siswa Putra dan Putri



Barabai (MTsN 3 HST) – “Mulai tahun ini kelas siswa putra dan putri dipisahkan,” tegas Kepala Madrasah (Kamad) Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Hulu Sungai Tengah (HST) Anwar Rahzaidi, S.Ag saat menjadi Pembina upacara bendera, Senin (16/07/18) di halaman MTsN 3 HST.

Menurut Kamad pemisahan kelas peserta didik laki-laki berada dalam satu ruangan begitu juga dengan siswa perempuan dilakukan agar siswa-siswi di dalam pembelajaran lebih focus dan juga menjaga pergaulan antara laki-laki dan perempuan.

“Adanya kondisi yang sama ini bias memudahkan guru dalam pemberian layanan yang sama pada siswa,” ucap Kamad.

Lebih lanjut Kamad menyampaikan kebijakan ini bukan untuk mengotak mengotak peserta didik, melainkan untuk bermaksud membantu mereka agar dapat berkembang seoptimal mungkin.

“Pemisahan ini untuk mencegah terjadinya fitnah dan pergaulan bebas yang tidak diharapkan,” ungkap Kamad.

Kamad berharap dengan adanya pemisahan kelas putra dan putri tersebut MTsN 3 HST dapat menciptakan lingkungan yang religious dan bermartabat.

Salah satu guru MTsN 3 HST Hj.Nurmiati, S.Ag menyatakan sangat setuju dengan adanya pemisahan kelas siswa laki-laki dan perempuan. “Bagi saya dengan kelas terpisah ini sangat membantu dan terfokus dalam kegiatan pembelajaran di kelas,” ungkap Nurmi. (Rep: Sufi/ Ft: Nurmi)



Berita Populer




Berita Terkait




Telah Dibaca 141 kali,
Bagikan Halaman Ini