kalsel.kemenag.go.id



  LIHAT VERSI CETAK

Diunggah hari Jum`at tanggal 19-01-2018 18:12:20 WITA

Siswa MAN 1 Balangan Terpilih sebagai Peserta Greeneration Camp



Paringin - MAN 1 Balangan. Siswa MAN 1 Balangan M. Arif Rahman terpilih mengikuti Sasambo Greeneration Camp di Pantai Klui Lombok Nusa Tenggara Barat yang dimulai Jum’at (19/01/18).

Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk mendorong generasi muda di seluruh dunia untuk mencintai lingkungan dan diikuti 100 peserta dari berbagai negara seperti Indonesia, Filipina, Malaysia, Afganistan, India, Timor-Leste, Vietnam dan Bangladesh.

Sebagai salah seorang siswa dari empat orang perwakilan Kalimantan Selatan, Arif mengaku sangat senang bisa belajar, berwisata, juga bisa berbaur dengan turis dan siswa dari berbagai daerah. Sekaligus latihan speaking. “Meskipun masih belajar saya akan mencoba optimis," tuturnya.

Di hari pertama, kegiatan diawali dengan penanaman pohon Mangrove sekitar pesisir sungai perairan payau hutan mangrove di Eco Wisata desa Lembar Selatan Lombok. "Disana kami berangkat dari Kerandangan Senggigi Riau, tempat Camp kami,” ungkapnya.

Sebelumnya, Kepala MAN 1 Balangan, Hj. Norlaila , S.Pd,MM memberikan nasihat agar Arif bisa menjaga diri dan membawa nama baik MAN 1 Balangan dan Kalimantan Selatan. "Apa yang baik dari kegiatan bisa diambil dan nantinya dibagikan kepada teman -teman di sekolah," pesan Laila.

Keberangkatan M.Arif Rahman juga didukung PT Adaro Indonesia dan Pemda Kabupaten Balangan. (Rep: Aida/ Ft: Arif)



Berita Populer




Berita Terkait




Telah Dibaca 102 kali,
Bagikan Halaman Ini